Tni - Polri   2022/10/29 12:37 WIB

Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung Tinjau Lokasi TMMD, 'Juga Berikan Sembako untuk Warga'

Danrem  031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung Tinjau Lokasi TMMD, 'Juga Berikan Sembako untuk Warga'
Danrem 031/WB memberikan bantuan sembako kepada warga di sekitar lokasi TMMD ke-115 di Kelurhan Teluk Meranti.

PELALAWAN - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pelalawan.

Danrem 031/Wira Bima didampingi Dansatgas TMMD ke-115 Letkol Arh Muliyadi SIP meninjau langsung pelaksanaan pembangunan program TMMD ke-115 di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan Riau.

Turut hadir para Kasi Kasrem 031/Wira Bima, Dandim 0313/KPR, Danrem 031/Wira Bima meninjau sejumlah sasaran fisik diantaranya pembangunan semenisasi jalan sasaran III dan pembangunan lapangan voli di sasaran II Gang Rambutan RT 05/RW 08 Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti.

Pada kesempatan peninjauan di lokasi TMMD, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP berkesempatan memberikan sembako untuk warga sekitar lokasi TMMD.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan warga agar memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan pekerjaan. Selain itu, anggota Satgas TMMD diminta untuk memperhatikan kualitas bahan dan material yang digunakan, sehingga bangunan menjadi kuat dan masa pakainya lebih lama.

"Saya juga meminta kepada anggota Satgas TMMD agar memperhatikan ketepatan waktu yang dialokasikan supaya sesuai perencanaan yang sudah ditargetkan sehingga pekerjaan tidak molor," katanya, Jumat (28/10).

Beliau juga melihat seluruh progres yang dikerjakan anggota Satgas TMMD sampai saat ini rata-rata sudah mencapai lebih 70 persen. Ia yakin dengan sisa waktu yang ada dan dibantu warga, maka semua progres pengerjaan semua sasaran dapat selesai tepat waktu.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi SIP juga mengungkapkan, sesuai hasil peninjauan, sejumlah sasaran fisik TMMD ke-115 rata-rata capaiannya sudah di atas 70 persen.

Terlebih pada pelaksanaan pembangunan semenisasi Jalan di Dusun III Teluk Punak proses pengecorannya sudah tuntas tinggal mengecor jembatan saja dan dalam satu dua hari kedepan sudah dipastikan selesai.

Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga terdapat sasaran non fisik berupa sosialisasi atau penyuluhan oleh TNI-Polri dan Pemda diantaranya, Wawasan Kebangsaan, Kebencanaan, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Kependidikan, Kesehatan serta lain-lain.

Untuk sasaran non fisik, ada 20 kegiatan dilaksanakan TNI Kodim 0313/KPR, Polri dan OPD Pemkab Pelalawan.

"Semua ini, baik sasaran fisik maupun non fisik selain untuk pemerataan pembangunan juga agar terwujud ketahanan dan kemandirian masyarakat desa yang dalam jangka panjang berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," tutur Dansatgas Letkol Arh Muliyadi.

"Maka dari itu, proses TMMD ini dilakukan secara bottom up. Sehingga hasilnyapun sesuai dengan permintaan masyarakat. Semua mekanisme sudah dilalui, diserap dan di-filter melalui Musrenbangdes, Musrenbang kecamatan, OPD dan tingkat kabupaten," pungkasnya. (rilis)

Sumber: Kapenrem TNI AD

Tags : Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Tinjau Lokasi TMMD di Pelalawan,