News   2021/01/17 16:47 WIB

Danrem 031 Wirabima Orang Pertama Divaksin Covid-19

Danrem 031 Wirabima Orang Pertama Divaksin Covid-19
Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Syeh Ismed

PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Riau yang digelar Kamis 14 Januari 2021 kemarin Danrem 031 Wirabima orang pertama di Vaksin Covid-19 di ruang serba guna RSUD Arifin Achmad, Riau.

Tampak sejumlah undangan dan awak media sudah memadati ruangan sejak pagi. Begitu juga dengan para tokoh masyarakat yang sudah duduk di kursi barisan paling depan untuk besiap menjalani vaksinasi. Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Muhammad Syeh Ismed menjadi orang pertama di Riau yang disuntikkan vaksin Covid-19 di Riau.

Sebelum disuntikkan vaksin, M Syeh tampak menjalani pemeriksaan tensi darah. Setelah itu M. Syech langsung menunju ke meja vaksinasi. Selain itu ada empat petugas vaksin yang sudah menunggu. Petugas kemudian meminta kepada M Syech untuk menyingsingkan lengan baju kirinya. Petugas tampak memperlihatkan botol vaksin ke arah tamu undangan yang hadir sebelum dimasukkan ke penyuntik. Setelah itu petugas langsung dikomandoi oleh Ketua Persatuan Penyakit Dalam RSUD Arifin Ahmad, dr Juwanto. "Tidak ada rasa apa-apa saat disuntikkan, setelah disuntikkan, hampir setengah jam juga tidak ada apa-apa yang kami rasakan, seperti biasa saja, jadi vaksin ini aman digunakan," kata Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Syech Ismet usai menjalani vaksinisasi di Gedung Serbaguna RSUD Arifin Achmad pada media.

"Kami imbau seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Riau, untuk menerima vaksin ini dengan baik. Semoga dengan adanya vaksin ini Pandemi Covid-19 bisa kita atasi," ujarnya.

M. Syech Ismet selain ditunjuk menjadi orang pertama di Riau yang divaksin. Karena Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmi, yang seharusnya menjadi orang pertama di Riau tidak bisa divaksin karena tensi daranya masih tinggi. Sehingga petugas kesehatan tidak mengizinkan yang bersangkutan divaksin. "Memang kemarin ada berapa tokoh yang masuk dalam daftar, tapi hari ini tidak disuntik vaksin itu semua karena aparat medis kita sudah memperhitungkan kondisi kesehatannya,”kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution yang menyaksikan dan menambahkan sebagai contoh, pak Plh Sekda, kemarin masuk dalam daftar, tapi pagi tadi saat dicek tensinya ternyata berada pada 160/110. (*)

Tags : Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syeh Ismed, Vaksin Covid-19, Pekanbaru,