News   2022/04/12 21:33 WIB

Demo Mahasiswa di Pekanbaru Diapresiasi, 'Diharap Tidak Terprovokasi'

Demo Mahasiswa di Pekanbaru Diapresiasi, 'Diharap Tidak Terprovokasi'

PEKANBARU - Demo para Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang terjadi di Kota Pekanbaru diapresiasi anggota dewan dan diharapkan tidak terprovokasi oleh pihak manapun.

"Demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa di Gedung DPRD Riau yang berlangsung pada Selasa 12 April 2022 berujung damai."

"Kita sangat apresiasi adik-adik kemarin, walaupun jumlahnya ribuan, mereka menyampaikan aspirasi dengan tertib, dan tidak mengganggu masyarakat, bahkan saya lihat gerakan ini didukung masyarakat juga," kata Sebab, kata Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, pada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Menurutnya, turunnya mahasiswa ke jalan membuktikan bahwa 'parlemen jalanan' masih aktif. Sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa memang harus proaktif menyampaikan masukan dan kritiknya.

Dia menyebut, aksi gabungan dari 25 kampus tersebut masih saja dipandang sinis oleh sejumlah pihak, tapi dia berharap pandangan itu tak menyurutkan semangat mereka.

Tak hanya mahasiswa, lanjut Agung, dia dan partainya juga dituduh sebagai pihak yang mendalangi aksi demo itu. Tapi dia memahami itu sebagai tantangan dalam menjalankan tugas.

"Saya sangat berharap, tuduhan-tuduhan miring itu tidak menyurutkan semangat adik-adik dari kalangan intelek ini, mereka orang-orang cerdas yang tak bisa terpengaruh provokasi dari mana pun," tuturnya.

Ditanya apakah dia dan partainya akan menuntut pihak-pihak yang sengaja memfitnah ini, Agung menyebut pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan bidang hukum.

"Saya ini sudah sering difitnah, saya biasa saja, tapi kalau bicara partai, tentu saya harus koordinasi dengan partai. Yang jelas, kita fokus dengan tagline 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat," tutupnya. (*)

Tags : Demo Mahasiswa, Pekanbaru, Demo Diapresiasi, News, Mahasiswa Tidak Terprovokasi,