Headline Politik   2022/04/11 11:45 WIB

Demokrat Riau Berbagi Takjil Selama Ramadan, Ketua DPD Agung Nugroho: Sesuai Arahan Ketum AHY

Demokrat Riau Berbagi Takjil Selama Ramadan, Ketua DPD Agung Nugroho: Sesuai Arahan Ketum AHY
Kader Partai Demokrat Riau berbagi takjil kepada masyarakat. 

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau melalui Badan Pengabdian dan Pembinaan Masyarakat (BPPM) Demokrat Riau menggelar aksi berbagi takjil selama bulan Ramadan.

"Aksi berbagi takjil selama bulan Ramadan diikuti oleh sejumlah pengurus di depan Kantor DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru."

"Insha Allah kegiatan ini akan digelar selama satu bulan penuh selama Ramadan. Intinya kami, Demokrat Riau ingin berbagi kebahagiaan selama Bulan Ramadan ini. Sesuai tema yang kami usung pada saat syukuran sehari jelang Ramadan, yakni Bergembira Sambut Ramadhan," kata Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho, dalam rilisnya, Minggu (10/4/2022).

Dia mengatakan, aksi berbagi takjil ini akan digelar selama satu bulan penuh di berbagai titik jalan di Kota Pekanbaru.

Takjil yang dibagikan terdiri dari beberapa jenis makanan dan minuman. Masyarakat pengguna jalan yang lewat, bisa mendapat takjil gratis tanpa syarat apa pun.

Wakil Ketua DPRD Riau ini menuturkan bahwa aksi berbagi takjil juga sejalan dengan arahan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengharuskan Partai Demokrat di setiap daerah peduli dengan masyarakat.

Serta sebisa mungkin rutin menggelar aksi sosial pada momentum apapun. Dirinya juga telah meminta jajaran, yakni DPC di 12 kabupaten/kota untuk menggelar kegiatan serupa. Seperti berbagi takjil, sembako untuk masyarakat kurang mampu dan mendatangi panti asuhan.

"Kepada DPC juga sudah saya minta untuk menggelar kegiatan serupa. Bahkan sampai ke ranting. Alhamdulillah semua berjalan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat selama Ramadhan," sebutnya.

Sementara Ketua Badan Pengabdian dan Pembinaan Masyarakat (BPPM) Demokrat Riau Aisyah menambahkan, kegiatan yang ia gelar bersama tim BPPM merupakan arahan langsung Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho.

Untuk saat ini kegiatan berbagi takjil baru berjalan di 2-3 titik saja. Pihaknya sedang merencanakan untuk memperluas jangkauan titik berbagi takjil. "Baru beberapa (titik) saja. Insha Allah ke depan akan ada di setiap kecamatan. Terutama di jalan-jalan besar yang banyak dilewati masyarakat. Mudah-mudahan bisa terwujud sampai ke setiap kecamatan," katanya. (*)

Tags : Partai Demokrat, Demokrat Riau, Partai Berbagi Takjil, Ramadan,