Headline Riau   2022/05/15 10:59 WIB

Dihadapan Gubri Demokrat Sampaikan Soal Pemenangan AHY di Pemilu 2024, 'Walaupun Kontestasi Pilpres Cukup Berat'

Dihadapan Gubri Demokrat Sampaikan Soal Pemenangan AHY di Pemilu 2024, 'Walaupun Kontestasi Pilpres Cukup Berat'
Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho temui Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i pada momen Idulfitri 1443 Hijriah.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho temui Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i pada momen Idulfitri 1443 Hijriah menyampaikan soal pemenangan AHY di Pemilu 2024 juga mengisyaratkan untuk maju pemilihan kepala daerah 2024.

PEKANBARU - Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho menyatakan Demokrat Riau siap menangkan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden Pemilu 2024, walaupun kontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) dirasa cukup berat.

"Target Partai Demokrat dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang cukup berat."

"Tetapi kader Demokrat di seluruh tanah air sudah sepakat mengusung Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden," kata Agung Nugroho menyampaikan dalam kegiatan halal bi halal DPD Demokrat Riau, Minggu (14/5/2022) malam.

Sebelumnya di Mabest Kopi, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru yang mengusung tema “Solid, Setia dan Menang”, Agung Nugroho kembali menjelaskan target Demokrat, bukan target main-main. Seluruh elemen harus bergerak mulai saat ini, "termasuk anggota fraksi di DPRD, sebagai motor utama penggerak mesin partai," sebutnya.

"Setiap agenda partai harus diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh oleh anggota fraksi. Bila Fraksi tidak sanggup memberikan sanksi, DPD bisa memberikan (sanksi). Karena saya punya tanggung jawab untuk membesarkan partai ini ke DPP. Kita bisa diganti kapan saja oleh partai,” tegas Agung.

Dirinya memastikan Fraksi Demokrat di Riau siap memenangkan AHY sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya juga siap bekerja keras selama 1,5 tahun mendatang, jelang jadwal Pemilu.

"Waktu 1,5 tahun bukan waktu panjang. Namun cukup bila dilakukan dengan semangat kerja keras untuk meraih kepercayaan masyarakat. Sekarang sudah pertengahan tahun 2022. Tahun 2023 mendatang kita efektif punya waktu 1 tahun sampai 2024. Maka, semua harus bekerja keras untuk mencapai target-target partai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PD DPRD Riau Edy A Mohd Yatim sempat mengatakan bahwa pentingnya kekompakan serta soliditas antaranggota dalam mencapai tujuan serta visi misi partai memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Kata Edy, acara yang digelar malam tadi merupakan inisiasi langsung DPD Demokrat Riau agar anggota fraksi bisa merapatkan kembali barisan pasca libur lebaran Idulfitri 1444 H.

Edy kemudian menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih terhadap yang hadir bahkan membawa istri masing-masing. Karena menurut dia, sudah sepatutnya para anggota selalu mendahulukan agenda partai ketimbang agenda lainnya.

“Saya paham kita punya kepentingan, kesibukan. Tapi ketika Fraksi memanggil, tinggalkan semua itu. Ada hal yang harus dijaga. Kalau tidak ada fraksi, tidak ada partai, kita semua tidak bisa menjadi anggota DPRD Riau,” imbuhnya.

Maka dari itu, sambung dia, semua anggota harus bisa menumbuhkan kekompakan dan soliditas guna meraih capaian yang telah ditargetkan partai dalam setiap iven pemilihan. Ia memastikan bakal ada sanksi bagi anggota fraksi yang tidak hadir, karena agenda partai harus menjadi prioritas.

Hadir juga dalam kegiatan itu Sekretaris Fraksi Kelmi Amri serta anggota masing-masing Syahroni Tua, Manahara Napitupulu, Zulkifli Indra dan Agus Triansyah.

Selain itu, hadir juga dua ketua DPC diantaranya Ketua Demokrat Rohil Dodi dan Ketua Demokrat Kampar Rahmad Jevary Juniardo.

Kunjungi Gubri Syamsuar

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Riau yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengunjungi Gubernur Riau Syamsuar pada momen Idulfitri 1443 Hijriah.

Pertemuan Agung dengan Gubernur Riau Syamsuar yang juga Ketua DPD Golkar Riau itu mengisyaratkan kesungguhan Agung untuk maju pemilihan kepala daerah 2024.

Melalui akun Instagramnya, Agung mengunggah pertemuan itu dengan caption meminta restu Syamsuar.

"Rayo ke rumah gubernur. Ceritanya rayo sambil merayu pak gubernur untuk dapat restu maju walikota Pekanbaru, hehehehe #silaturahmi #pilkada2024," tulis Agung di instagramnya.

Agung dikonfirmasi tak menampik pertemuan itu sebagai silaturahmi politik dalam rangka meminta restu untuk maju Pemilukada 2024, di samping silaturahmi Idul Fitri 1443 hijriah.

Agung mengaku dirinya memang sedang mempersiapkan diri untuk maju kontestasi pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Namun, dia belum mendeklarasikan apakah akan maju pemilihan walikota Pekanbaru atau pemilihan gubernur Riau.

"Insya Allah saya siap maju jika memang masyarakat Pekanbaru menginginkan saya untuk maju, saya siap membawa spirit baru. Tentunya juga jika partai mendukung. Insya Allah saya akan berikhtiar," kata Agung.

Saat ini, lanjut Agung, dirinya ingin fokus dulu menjalankan amanah sebagai pimpinan DPRD Riau untuk membawa Riau lebih baik.

Belakangan ini ramai diisukan nama Agung Nugroho disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilwako Pekanbaru 2024. Sejumlah nama pun digadang-gadang akan menjadi wakilnya, termasuk rekannya di DPRD Riau, Ade Hartati. (*)

Tags : Demokrat Riau, Demokrat Siap Menangkan Agus Harimurti Yudhoyono, AHY Calon Presiden, Pemilu 2024, Politik,