Headline Politik   2023/09/20 12:37 WIB

Demokrat Turun Gunung Menangkan Prabowo, Politisi Dr Achmad: Efeknya akan Berdampak ke Riau

Demokrat Turun Gunung Menangkan Prabowo, Politisi Dr Achmad: Efeknya akan Berdampak ke Riau
Dr H Achmad, M.Si, Anggota Komisi VIII DPR-RI

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan siap turun gunung memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sikap itu juga dipegang seluruh kader, termasuk di Riau.

"Demokrat akan turun gunung menangkan Prabowo di Pilpres 2024."

"Secara otomatis sesuai garis komando, Pak SBY saja siap turun gunung, tentu kita kader lebih siap turun gunung juga," kata Dr H Achmad, M.Si, Anggota Komisi VIII DPR-RI, Selasa (19/93).

Politisi asal Riau dari Partai Demokrat meyakini efek tersebut akan berdampak di Provinsi Riau.

"Saya tegaskan, kami siap jalankan amanah Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) siapkan mesin partai menangkan Capres Prabowo," sebut Achmad.

Kehadiran Demokrat akan memberikan efek elektoral sangat signifikan kepada Prabowo di Pilpres 2024. Ini dijelaskan Denny JA dalma survei terbarunya.

Ini data dari survei terakhir LSI Denny JA, bulan Agustus 2023. Kini partai yang mendukung Prabowo di parlemen adalah Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat.

Dengan rincian Gerindra (16,7%), Golkar (12,7%), PAN (4.0%), Demokrat (3.3%). Total dukungan empat partai itu berdasarkan survei 35,7%.

Belum lagi pernyataan SBY yang siap all out dan turun gunung demi kemenangan Prabowo akan memberi efek elektoral.

Jika SBY all out banyak sekali para pendukung lama pada kemenangan dua kali Pilpres 2024 dan 2009 akan datang. SBY seorang superstar di zamannya.

Apalagi pada Pemilu DPR RI 2019 lima Parpol peraih suara terbanyak di Bumi Lancang Kuning itu Gerindra, PDIP, Demokrat, Golkar, dan PKS.

Saat ini tiga dari Parpol terbanyak mendulang suara di Riau yaitu Gerindra, Golkar, dan Demokrat bersama dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tetapi mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode ini menyatakan pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga anak ranting siap menyosialisasikan capres Prabowo Subianto.

Wasekjen Partai Demokrat ini juga akan berkoordinasi dengan partai koalisi seperti Gerindra, Golkar, juga PAN.

Menurut anggota DPR RI dari Dapil Riau 1 (Bengkalis, Pekanbaru, Rokan Hulu, Siak, Dumai, Rokan Hilir, Kuansing, dan Dumai) ini akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, menjadi solusi ketika ada masalah.

Untuk deklarasi resmi terkait keputusan ini, akan disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat pada Kamis (21 September 2023). Diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia. (*)

Tags : Dr H Achmad, M.Si, Anggota Komisi VIII DPR-RI, Demokrat Turun Gunung Menangkan Prabowo, Politisi Dr Achmad akan Turun Gunung Menangkan Prabowo,