Rokan Hilir   2024/07/21 21:37 WIB

Demokrat dan PKS Usung Afrizal Sintong-Setiawan di Pilkada Rohil 2024

Demokrat dan PKS Usung Afrizal Sintong-Setiawan di Pilkada Rohil 2024
Demokrat usung Afrizal Sintong dan Setiawan di Pilkada Rohil 2024 (foto/Afrizal)

BAGANSIAPIAPI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung Afrizal Sintong dan Setiawan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Demokrat usung Afrizal Sintong-Setiawan di Pilkada Rohil 2024."

"Saya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rohil, mewakili Ketua Umum secara resmi menyerahkan surat keputusan ke Afrizal Sintong sebagai calon bupati dan Setiawan sebagai calon wakil bupati Kabupaten Rohil pada Pilkada 2024," kata Dodi Saputra, Sabtu (20/7).

Keputusan ini dipastikan setelah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan surat keputusan (SK) kepada Afrizal Sintong dan Setiawan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Rohil.

Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohil, Dodi Saputra.

Penyerahan SK ini langsung diterima oleh Afrizal Sintong dan Setiawan, disaksikan oleh para pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohil.

Setelah penyerahan SK, Dodi Saputra menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat untuk bekerja secara totalitas. Demi memenangkan pasangan Afrizal Sintong dan Setiawan pada Pilkada Rohil.

"Saya menginstruksikan kepada semua kader partai untuk bekerja secara totalitas untuk memenangkan pasangan tersebut. Partai Demokrat siap pasang badan," tegasnya.

Afrizal Sintong, calon petahana, mengucapkan terima kasih kepada Ketum Demokrat serta seluruh jajaran atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

"Alhamdulillah, Partai Demokrat menyatakan dukungannya ke kami. Semoga kita bisa bersama membangun Kabupaten Rohil agar terus lebih baik," ucapnya.

Dengan dukungan penuh dari Demokrat, pasangan Afrizal Sintong-Setiawan optimis dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Rokan Hilir. Dukungan ini diharapkan mampu memperkuat kampanye dan strategi politik mereka untuk meraih kemenangan pada Pilkada serentak tahun 2024.

Sebelumnya, Surat Keputusan (SK) juga sudah diserahkan langsung oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pada pasangan Afrizal Sintong-Setiawan yang berarti telah resmi diusung PKS di Pilkada Rohil 2024.

PKS secara resmi memberikan dukungan kepada Afrizal Sintong dan Setiawan sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) pada Pilkada serentak 2024.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) ini dilakukan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta, Sabtu 20 Juli 2024.

Dalam seremoni penyerahan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan tentang bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Rohil kepada Afrizal Sintong dan Setiawan.

Ahm UNad Syaikhu juga memberikan instruksi tegas kepada seluruh jajaran PKS mulai dari DPW, DPD, hingga DPC untuk bekerja secara totalitas dalam memenangkan pasangan Afrizal Sintong - Setiawan di Pilkada Rohil 2024.

"Mudah-mudahan dengan penyerahan SK ini, Afrizal Sintong dan Setiawan bekerja semakin masif untuk memenangkan Pilkada Rohil tahun 2024," tambahnya.

Sementara itu, Afrizal Sintong, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rohil sekaligus Ketua DPD II Golkar Rohil, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden PKS dan seluruh jajaran atas kepercayaan yang diberikan.

"Dengan kerja sama yang solid, insyaallah kita akan kembali meraih kemenangan pada Pilkada mendatang," ujarnya penuh semangat.

Acara penyerahan SK ini tidak hanya menjadi momen penting bagi Afrizal Sintong dan Setiawan, tetapi juga bagi para pendukung PKS dan masyarakat Rohil yang mengharapkan perubahan positif.

Dukungan dari PKS dianggap sebagai dorongan signifikan dalam perjalanan politik pasangan ini.

Selain itu, Afrizal Sintong mengungkapkan rencana strategisnya bersama Setiawan untuk membangun Rohil yang lebih maju dan sejahtera.

"Kami berkomitmen untuk membawa perubahan nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Rohil," tegas Afrizal.

Dengan adanya dukungan dari PKS, pasangan Afrizal Sintong - Setiawan diharapkan dapat meraih kemenangan di Pilkada Rohil 2024, membawa semangat baru, dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. (*)

Tags : pilkada 2024, bakal calon bupati dan wakil bupati, afrizal sintong-setiawan, pilkada rohil 2024, demokrat usung afrizal sintong-setiawan ,