Headline Wisata   2021/02/23 15:12 WIB

Destinasi Wisata Riau Diperketat Sejak Awal 2021

Destinasi Wisata Riau Diperketat Sejak Awal 2021

RIAUPAGI.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rahmat menyatakan masa pandemi Covid-19, tempat wisata di Provinsi Riau mulai dikunjungi wisatawan lokal sejak awal tahun 2021. Namun, protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijalankan disetiap lokasi wisata yang ada di Riau.

"Wisatawan lokal di awal tahun 2021 sudah mulai mengunjungi destinasi wisata di riau namun hal yang terpenting adalah protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat," ujarnya pada media, Senin (22/2).

Roni juga telah mengimbau kepada pengelola tempat wisata untuk memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu agar masyarakat yang berkunjung terhindar dari Covid-19. "Masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata untuk menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan tidak berkerumun," katanya.

Tahun ini Dinas Pariwisata (Dispar) Riau akan meluncurkan aplikasi pariwisata yang bisa diunduh pengguna ios dan android. Aplikasi pariwisata ini memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara menemukan lokasi wisata di Provinsi Riau. Selain bisa menemukan lokasi wisata apa saja yang ada di Bumi Lancang Kuning, aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak tempuh dan waktu perjalanan ke lokasi wisata yang dituju. (*)

Tags : Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rahmat, Destinasi Wisata Riau, Diperketat Sejak Awal 2021,