News Kota   2024/07/17 19:14 WIB

Dewan Sorot Kualitas Jalan Pekanbaru 40 Persen Masih Rusak

Dewan Sorot Kualitas Jalan Pekanbaru 40 Persen Masih Rusak

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, mengungkapkan 40 persen jalan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kualitas jalan di Pekanbaru masih banyak yang rusak."

"Di APBD perubahan nanti, kita akan membahas anggaran perbaikan jalan dan mendorong komunikasi antara Pemko dan Pemprov agar dapat bekerja sama dalam menyelesaikan masalah jalan rusak di Pekanbaru," kata Nurul Ikhsan, yang juga anggota Banggar DPRD Pekanbaru, Rabu (17/7).

Kondisi ini telah lama dikeluhkan masyarakat, harus menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.

DPRD Pekanbaru berkomitmen untuk menambah anggaran perbaikan jalan dalam APBD Perubahan (APBD-P) 2024.

Upaya ini dilakukan mengingat kondisi jalan di Ibu Kota Provinsi Riau ini masih banyak yang rusak di berbagai titik.

Nurul merasa prihatin melihat kondisi jalan di Pekanbaru, sebagai wajah Ibu Kota Provinsi Riau. Jalanan yang berlubang dan rusak memberikan kesan buruk kepada pendatang yang memasuki Pekanbaru.

"Kami sebagai pemegang kekuasaan dan pemerintahan di Pekanbaru merasa malu terhadap kondisi jalan yang rusak. Banyak pendatang yang terkejut melihat kondisi jalan di ibu kota yang buruk, sehingga masyarakat menyebutnya bisa menyebabkan ibu-ibu hamil keguguran," ujarnya.

Politisi Gerindra ini menegaskan bahwa DPRD Pekanbaru akan terus memprioritaskan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang, yang hingga kini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Melalui pembahasan APBD-P 2024, harapannya nanti kita bersama Pemko dapat memprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan ini. Mengapa? Karena hampir 40 persen jalan di Pekanbaru rusak," tegas Nurul. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : jalan rusak, pekanbaru, dewan sorot kualitas Jalan, 40 persen jalan di pekanbaru masih rusak, News Kota,