News   2023/08/15 14:29 WIB

Dewan Sorot PAD Riau Belum Capai Target, 'yang Dikhawatirkan akan Berimbas ke Sejumlah Program'

Dewan Sorot PAD Riau Belum Capai Target, 'yang Dikhawatirkan akan Berimbas ke Sejumlah Program'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Riau menyoroti Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Riau yang belum mencapai target.

"Dewan mengkhawatirkan PAD Riau yang tak mencapai target akan berimbas ke sejumlah program."

"Pencapaian pendapatan pada tahun ini berkurang sebanyak Rp1,3 triliun. Sehingga ini akan berdampak kepada kegiatan yang akan dilaksanakan. Akan ada beberapa kegiatan yang terpotong karena harus disesuaikan dengan PAD yang didapat," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, Selasa (15/8).

Diakui Ketua DPD Demokrat Riau itu, sampai sekarang PAD Pemprov Riau belum mencapai target.

Agung khawatir kondisi ini akan berimbas kepada sejumlah program Pemprov Riau. Sebab dikhawatirkan bakal ada pemotongan dana bahkan mungkin terancam batal.

Salah satu kegiatan yang dikhawatirkan terancam pelaksanaannya, yaitu Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di mana Provinsi Riau yang bertindak sebagai tuan rumah.

Porwil rencananya akan digelar pada 5-15 November 2023 mendatang.

"Persoalan yang terancam itu adalah Porwil. Ini masih bingung soal bagaimana penganggarannya? Ini akan masih menjadi pembahasan di tingkat TAPF dan Banggar (Badan Anggaran) DPRD," sebutnya.

Ia menyatakan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama DPRD Riau berencana melakukan rasionalisasi anggaran pada APBD Perubahan mendatang. (*)

Tags : pendapatan asli daerah, pad riau, dewan soroti pad riau, pad riau tak mencapai target, pad merosot berimbas ke sejumlah program, News,