Artikel   2023/07/18 9:43 WIB

Dibawah Kepemimpinan Wan Fajriatul Mamnunah, RSUD Arifin Achmad Sukses Pertahankan Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Dibawah Kepemimpinan Wan Fajriatul Mamnunah, RSUD Arifin Achmad Sukses Pertahankan Akreditasi Paripurna Bintang Lima
Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau saat berbincang-bincang dengan Direktur RSUD Arifin Achmad, drg. Wan Fajriatul Mamnunah,Sp KG

WAN FAJRIATUL MAMNUNAH, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Arifin Achmad, Riau sukses pertahankan akreditasi paripurna bintang lima.

Penilaian ini dipastikan semakin memotivasi layanan mutu di rumah sakit pemerintah tersebut, untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta menjadi rujukan berobat masyarakat.

"Kemarin melalui Ketua Tim Advokasi RSUD Pitri Aisyah, melalui rilisnya memaparkan, bahwa pihaknya mengucapkan syukur atas kesuksesan RSUD Arifin Achmad yang mampu mempertahankan akreditasi paripurna," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau yang mengaku pernah bertemu dengan Direktur RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG.

"RSUD Arifin Achmad sukses mempertahankan predikat terakreditasi paripurna bintang lima."

"Penyerahan penghargaan predikat itu diberikan pada Selasa 7 Februari 2023 lalu oleh perwakilan KARS di Jakarta," kata Larshen Yunus mengulang pengakuan drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG.

Wan Fajriatul Mamnunah mengaku RSUD Arifin Achmad berhasil pertahankan akreditasi paripurna atau bintang lima yang merupakan akreditasi tertinggi diberikan oleh KARS terhadap rumah sakit. 

"Atas keberhasilan ini pihak RSUD mengajak kepada seluruh pihak untuk menghaturkan puji syukur setinggi – tingginya kepada Tuhan Yang Maha Esa."  

Tetapi Wan Fajriatul Mamnunah berharap, dengan predikat paripurna itu, mutu pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau terus meningkat dan jauh berkembang menjadi lebih baik untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima.

Predikat akreditasi Paripurna didapat, sebelumnya melalui persiapan panjang dalam menghadapi resurvei akreditasi yang dilaksanakan pada pertengahan Desember 2022, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). 

Jadi keberhasilan itu tentunya tidak lepas dari doa dan kerja keras semua seluruh civitas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, yang terus bersemangat memberikan yang terbaik,’’ kata Larshen Yunus mengulang seperti disebutkan Wan Fajriatul Mamnunah. 

Direktur RSUD Arifin Achmad drg. Wan Fajriatul Mamnunah Sp KG

Perkenalan Singkat
drg. Wan Fajriatul adalah seorang dokter Spesialis Gigi - Konservasi Gigi (Endodonti) yang melakukan praktek di W.A.B Dental Care Simpang Empat, RSU Daerah Arifin Achmad Meranti Pandak. Beliau menyelesaikan studinya di Fkg Usakti. Fasih dalam berbahasa Inggris, Indonesia. dan merupakan anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

drg. Wan Fajriatul Mamnunah  Sp.KG
Gigi - Konservasi Gigi (Endodonti)

Tempat Praktek
W.A.B Dental Care
RSU Daerah Arifin Achmad

Spesialisasi  
Gigi - Konservasi Gigi (Endodonti)

Pendidikan  
Spesialisasi Gigi - Konservasi Gigi (Endodonti) - Fkg Usakti
Keanggotaan Profesional 
Persatuan Dokter Gigi Indonesia
Afiliasi Rumah Sakit  
RSU Daerah Arifin Achmad, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau
Bahasa Internasional  
Inggris
Indonesia

Disamping itu laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad juga sudah kembali bisa beroperasi normal.

"Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad untuk memeriksa sampel swab sudah kembali bisa beroperasi secara normal," disampaikan Larshen Yunus. 

"Wan Fajriatul Mamnunah juga menyampaikan laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad sudah memeriksa sampel swab sebanyak 19.767 dari target yang ditetapkan pemerintah yakni 24 ribu sampel,” kata Larshen. (*) 

Tags : Rumah Sakit Umum Daerah, Direktur RSUD Arifin Achmad Wan Fajriatul Mamnunah, RSUD Arifin Achmad Sukses Pertahankan Akreditasi, Akreitasi Paripurna Bintang Lima, Kepemimpinan RSUD Arifin Achmad, RSUD Riau ,