News   2024/05/14 20:17 WIB

Didukung LP3 Anak Negeri Maju Pilgub Riau 2024, SF Hariyanto Menjawab Pemilu 2024 Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Didukung LP3 Anak Negeri Maju Pilgub Riau 2024, SF Hariyanto Menjawab Pemilu 2024 Jadi Tanggungjawab Semua Pihak
Pj Gubri, SF Hariyanto sampaikan duka mendalam atas musibah bencana di Sumbar.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lembaga Penelitian Pengembangan Pendidikan [LP3] Anak Negeri melirik peluang yang dimiliki Penjabat [Pj] Gubernur Riau SF Hariyanto untuk dapat ikut maju di Pilkada Serentak 2024.

"LP3 Anak Negeri mendukung Pj Gubri SF Hariyanto maju di Pilgub Riau 2024."

"Biar alam semesta yang menjawab, tetapi peluang itu ada dan memungkinkan beliau [SF Hariyanto] bisa maju menang di Pilkada 2024," kata Wawan Sudarwanto, Ketua LP3 Anak Negeri dalam pengamatannya tadi Selasa (14/5).

Menurut Wawan, SF Hariyanto bisa maju di Pilgubri asalkan menggandeng Hj Septina Primawati Rusli, mantan Ketua DPRD Riau [Istri dari HM Rusli Zainal MP], mantan Gubri].

"Kalau tidak tau trik dan tatacaranya bisa bertanya pada HM Rusli Zainal MP, mantan Gubernur Riau [dua priode] ini," sebutnya.

"Saya kira kalau SF Hariyanto berpasangan dengan Hj Septina Primawati Rusli, pastinya mantan orang nomor satu di Riau yang telah sukses itu tidak tinggal diam," kata Wawan mengarahkan.

Wawan Sudarwanto yakin bahkan ingin mendeklarasikan dukungan kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024.

"Betapa terbuktinya setiap menghadari acara di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan sembako murah, SF Hariyanto selalu disambut warga yang untuk melihat Pj Gubri sekaligus membeli sembako dengan harga murah." 

"Jika kuncinya SF Hariyanto bisa memperbaiki infrastruktur seluruh badan jalan dan jembatan di kabupaten, provinsi [Riau], tentu bisa lebih menarik perhatian lagi oleh masyarakat," kata Wawan.  

Menurutnya, infrastruktur itu sangat penting di Riau. Selain memperlancar aktivitas juga mendorong semakin lancarnya perekonomian.

Jadi menurut Wawan, SF Hariyanto dinilai memiliki integritas, kapabilitas dan dedikasi yang diperlukan untuk memimpin Riau dengan pengalaman yang sudah disandang.

"Dia [SF Hariyanto] juga dinilai mampu membawa perubahan positif bagi seluruh penduduk Riau," sebutnya. 

Saat memberikan pernyataan duka cita dan keprihatinan pada musibah bencana alam banjir bandang di Sumatera Barat [Sumbar] yang disampaikan Pj Gubri SF Hariyanto, Jumat 13 Mei 2024 lalu, Ia hanya tersenyum ketika ditanyakan soal adanya peluang untuk maju di Pilgubri.

SF Hariyanto malah mejawab, kinerja lebih diutamakan dan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Pj Gubernur Riau ini kembali mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang paling penting dan menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak hanya penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP saja.

“Suksesnya penyelenggara Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU, Bawaslu dan DKPP, tetapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk pemerintah dan pemerintah kelurahan dan desa,” katanya.

SF Hariyanto juga berharap perlunya sinergitas dibangun mulai dari pemerintah, TNI-Polri, penyelenggara pemilu, organisasi massa, insan pers, mahasiswa dan masyarakat umum untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Jadi SF Hariyanto menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang potensi gangguan ketertiban dan ketenteraman masyarakat meningkat, khususnya mendekati hari pemungutan suara.

“Saya hanya mengharapkan enam pilar ini lebih sering bertemu dalam forum-forum yang bahasa saya adalah ngopi bersama dan itu pasti akan bisa mengantisipasi permasalahan dan menyelesaikan semua permasalahan dengan kepala dingin,” tutupnya. (*)

Tags : SF Hariyanto, Pj Gubernur Riau, Pilgub Riau, SF Hariyanto Didukung Maju Pilgub Riau 2024, LP3 Anak Negeri Dukung Pj Gubri Maju di Pilgubri, News,