Headline Daik Lingga   2020/08/21 11:11:00 AM WIB

Dilibur Panjang, Polsek Dabo Giatkan Patroli

Dilibur Panjang, Polsek Dabo Giatkan Patroli
Polsek Dabo Singkep dipimpin Ps. Kanit Intelkam Polsek Dabo Bripka M. Yusuf Panjaitan beserta 4 orang anggota melakukan patroli pada tempat wisata dan keramaian di saat hari libur panjang, Jumat 21 Agustus 2020. (Foto. Istimewa)

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Polsek Dabo Singkep, Polres Lingga, Kepulauan Riau [Kepri] meningkatkan patroli pada tempat wisata dan keramaian pada saat hari libur panjang"

height=82nggota Polsek Polsek Dabo dipimpin Ps. Kanit Intelkam Polsek Dabo Bripka M. Yusuf Panjaitan beserta 4 orang anggota di Polsek Dabo tadi Jumat 21 Agustus 2020 melaksanakan patroli rutin pada tempat wisata seperti Pantai Sergang, Pantai Batu Bedaun, Pantai Nusantara, Pantai Cemara serta tempat-tempat keramaian yang ada di Wilayah Hukumnya.

Patroli sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat [Kamtibmas] serta Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan kepada pengunjung wisata yang sedang berlibur di pantai agar berhati-hati serta menjaga keselamatan, ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi SH MH.

Tak lupa anggota Polsek Dabo memberikan Masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran covid 19 di Dabo Singkep. Sejauh ini lanjutnya, sebagian besar masyarakat Dabo Singkep sudah memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, namun dia tak menampik masih ada masyarakat yang enggan memakai masker.

"Ada sekitar 20 masker dibagikan kepada pengunjung yang tidak memakai dan membawa masker saat liburan di pantai. Kami berkewajiban mengingatkan dan memberikan masker untuk mencegah penyebaran covid 19 di Dabo Singkep," katanya.

AKP Ahmad Wahyudi SH MH menambahkan bahwa anggotanya rutin melakukan patroli di tempat wisata dan tempat keramaian pada saat libur akhir pekan pastinya banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga dengan kehadiran kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman, "selain itu juga memberikan himbauan kepada pengunjung wisata sewaktu mandi di laut agar memperhatikan gelombang laut," sebut Kapolsek Dabo Singkep. [rilis]

height=704
Caption

 

Tags : Personil Polsek Dabo, Dabo Singkep, Patroli, Libur Panjang, Kepri,