News Daerah   2024/10/17 15:43 WIB

Dinas Kelautan dan Perikanan Salurkan Bantuan 522 Unit Jaring Penangkap Ikan di Inhil

Dinas Kelautan dan Perikanan Salurkan Bantuan 522 Unit Jaring Penangkap Ikan di Inhil

INHIL - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau salurkan bantuan sarana penangkapan ikan bagi nelayan untuk menunjang kinerja menangkap ikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Nelayan mendapat bantuan jaring penangkap ikan."

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemprov Riau kepada nelayan, hari ini ada 522 Jala yang kita beri. Sebelumnya juga kita serahkan Kapal Motor untuk Kelompok Masyarakat Pengawas yang dapat membantu pemerintah memonitor Illegal Fishing dan kejadian tidak menyenangkan lainnya di wilayah perairan," kata Kepala DKP Riau, Yurnalis, Rabu (16/10).

Bantuan diserahkan langsung ke kelompok nelayan oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Erisman Yahya, bersama Kepala DKP Riau, Yurnalis.

Penyerahan alat penangkap ikan berupa 522 unit jaring diserahkan di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Wilayah I Jalan Subrantas Tembilahan.

Kemudian Pj Bupati Inhil katakan, bantuan dari Pemprov Riau telah membantu pekerjaan nelayan di Inhil. Untuk itu, dirinya harap perangkat daerah terkait tak lelah mencari bantuan dana serupa yang di luar APBD.

"Inhil ini luas, penduduknya banyak dan wilayah perairannya juga banyak, jadi tak bisa hanya berharap pada APBD. Maka untuk dinas terkait, jemputlah bola kejarlah pintu yang dibuka dinas provinsi maupun dari pusat untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Inhil," ungkap Pj Bupati Erisman Yahya.

Adapun kelompok nelayan yang menerima bantuan meliputi, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kepiting Jaya, KUB Tenggiri, KUB Camar Laut, KUB Bangau Putih, Kelompok Nelayan (KN)Udang Galah, KN Khairul dan KN Sejahtera. (*)

Tags : dinas kelautan dan perikanan, dkp salurkan bantuan jaring, jaring penangkap ikan, nelayan inhil, News Daerah,