Agama   2023/10/09 9:46 WIB

Dipenguhujung Jabatan Syamsuar Ingin Maqari Jadi Ikon Riau

Dipenguhujung Jabatan Syamsuar Ingin Maqari Jadi Ikon Riau
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Masa kepemimpinan Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sudah dipenghujung waktu.

Dipenghujung masa baktinya, Syamsuar berharap Majelis Qur'an Riau (Maqari) yang telah didirkan, merupakan satu dari berbagai banyaknya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2005-2025.

Menurut Syamsuar, berakhirnya masa jabatannya diakhir tahun 2023 ini ada tugas yang harus ditinggalkannya, namun perlu dilanjutkan pemimpin selanjutya yaitu Maqari.

Didirikannya Maqari bertujuan agar negeri Melayu Riau senantiasa mendapat keberkahan, terlindungi atau dijaga oleh Allah.

"Mudah-mudahan ini (Maqari) tetap berlanjut dan dilanjutkan gubernur riau dimasa yang akan datang," kata Syamsuar dilansir mcr, Jumat (29/9/2023).

Dijelaskan Gubri, mencetak atau mempersiapkan generasi yang Qur'ani adalah salah satu wujud untuk membesarkan dan mengagungkan kalam Allah, sehingga negeri Riau senantiasa tetap dicurahkan keberkahan.

Gubri berharap semakin banyak anak muda Riau yang ingin belajar di Maqari, sebab selain memantapkan hafalah, siswa Maqari nantinya juga akan mendapatkan sanad.

"Jadi Maqari ini harus menjadi ikon riau," pungkasnya. (*)

Tags : dipenguhujung jabatan gubernur riau syamsuar, akhir jabatan gubernur, syamsuar ingin maqari jadi ikon riau,