Pendidikan   2023/04/15 23:13 WIB

Disdik akan Liburkan Siswa yang Terhitung Mulai 17 April 2023

Disdik akan Liburkan Siswa yang Terhitung Mulai 17 April 2023
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Dr Abdul Jamal MPd

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan meliburkan siswa Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Pekanbaru yang terhitung mulai 17 April 2023.

"Siswa libur terhitung 17 April hingga 1 Mei 2023."

"Jadi sesuai SE yang sebelumnya kita terbitkan, itu terakhir pembelajaran Ramadhan 1444 Hijriah di 15 April dan masuknya 2 Mei," Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Dr Abdul Jamal MPd, Kamis (13/4).

Pelajar di tingkatan itu akan kembali rutin belajar mengajar pada 2 Mei 2023.

Ia menyebut bahwa jadwal libur tersebut telah ditetapkan dalam Surat Edaran (SE) tentang Pembelajaran Selama Bulan Ramadhan dan Libur Idulfitri 1444 H/2023 M.

Sementara itu untuk sekolah swasta, pihaknya berharap agar bisa mengikuti SE yang diterbitkan tersebut.

"Kita minta tentu edaran kita itu diikutinya," harapnya.

Namun demikian, bagi sekolah swasta yang telah menetapkan jadwal libur di luar ketetapan SE, mereka diminta untuk melaporkan ke Disdik. Pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan dinas pendidikan. 

"Karena memang dari dulu diberikan kelonggaran. Namun tetap kita minta melaporkan ke kita. Kalau lebih awal masuk, itu harus berdasarkan kesepakatan dengan orang tua siswa. Kalau ada orangtua yang protes, itu bisa kita sampaikan ke pihak sekolah," terangnya. 

Disampaikan Jamal, sejauh ini aturan libur bagi sekolah negeri dan swasta tidak bisa disamakan khususnya di momen hari-hari besar keagamaan. 

"Seperti sekolah non muslim, mereka kan tidak lebaran, jadi tidak mesti mengikuti edaran kita. Mereka kan biasanya libur saat Natal dan sebagainya. Jadi, (libur sekolah) swasta boleh di luar jadwal kita," jelasnya. (rp.sul/*)

Editor: Surya Dharma

Tags : siswa libur, disdik pekanbaru akan liburkan siswa, siswa libur terhitung 17 April hingga 1 mei 2023, news kota,