Pendidikan   2022/03/24 13:19 WIB

Disdik Pastikan Tak Ada Libur Sekolah Selama Ramadan 1443 Hijriyah 

Disdik Pastikan Tak Ada Libur Sekolah Selama Ramadan 1443 Hijriyah 

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan tak ada libur sekolah bagi siswa SD dan SMP selama Ramadan 1443 Hijriyah tahun 2022.

"Selama puasa Ramadan sekolah tidak diliburkan."

"Sekarang sedang disiapkan penyusunan aturan belajar, masih disusun oleh kawan-kawan, kita bahas dulu," kata Kepala Disdik Pekanbaru, Dr Ismardi Ilyas MA, Rabu (23/3) kemarin.

Ia menargetkan, aturan itu sudah disampaikan ke seluruh sekolah dalam waktu dekat. "InsyaAllah, 4 hari sebelum Ramadan sudah kita sebar edarannya," kata Ismardi.

Meski aturannya masih disusun, namun ia memastikan sekolah tidak diliburkan dan juga tidak ada pengurangan jam pembelajaran tatap muka (PTM) selama Ramadan nanti.

"Jam belajar tidak kita kurangi, karena jam sekarang sudah dikurangi juga (dari jam belajar normal). Jam yang sekarang sudah minimalis itu, jadi tidak dikurangi lagi," sebutnya.

Jam PTM yang diterapkan saat ini masih dipertahankan guna mengejar ketertinggalan pelajaran selama belajar secara daring atau online.

"Kita sekarang sedang mengejar target ketertinggalan selama daring. Karena daring itu sangat tidak efektif, maka kita upayakan sekarang ini untuk mengejarnya," jelasnya. (*)

Editor: Syamsul Bachri

Tags : Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr Ismardi Ilyas MA, Disdik Pekanbaru, Ramadhan Sekolah Tak Diliburkan, Ramadan 1443 Hijriyah ,