News Kota   2024/05/02 19:49 WIB

Dishub Pekanbaru Sediakan Lokasi Parkiran untuk Mendukung Gebyar Gernas BBI BBWI

Dishub Pekanbaru Sediakan Lokasi Parkiran untuk Mendukung Gebyar Gernas BBI BBWI

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui UPT Perparkiran telah menyiapkan lokasi titik-titik parkir mendukung suksesnya penyelenggaraan Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) BBI-BBWI serta Lancang Kuning Carnival.

"Lokasi parkiran disediakan untuk mendukung Gebyar Gernas BBI BWI."

"UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru telah menyiapkan titik-titik lokasi parkir. Di lokasi titik-titik parkir yang telah disediakan untuk pengunjung tersebut akan di jaga oleh personel Dishub," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar.

Adapun titik lokasi-lokasi parkir tersebut, diantaranya di Gedung Perpustakaan Soemen HS (Puswil) Jalan Cut Nyak Dien, Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bulog, Veteran, Dinas Kehutanan Provinsi.

Kemudian, ada pula di Disnaker Provinsi Riau, DLHK Provinsi Riau, Dinas Sosial Provinsi, Gedung MPP Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dishub Provinsi Riau, Inspektorat Provinsi Riau, BPKAD Riau.

Radinal Munandar mengatakan, selama event berjalan, kendaraan tidak diperbolehkan parkir di pinggir jalan.

Disebutkan Radinal, selain untuk mengarahkan kendaraan agar parkir di lokasi yang telah ditentukan. Ini juga untuk mengawasi jika ada oknum jukir yang meminta jasa layanan parkir yang melebihi ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Tarif parkir disesuaikan dengan Perda yang berlaku yaitu Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp3 ribu untuk kendaraan roda empat. Tidak ada yang melebihi dari aturan yang berlaku. Nantinya personel akan ditempatkan di masing-masing titik lokasi parkir," ujar Radinal Munandar, Kamis (2/5).

Radinal Munandar mengimbau agar masyarakat jangan pernah takut dan sungkan apabila ada jukir yang nakal yang meminta tarif jasa layanan parkir yang melebihi aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pihaknya menegaskan apabila ada oknum jukir yang nakal silahkan langsung melaporkan ke personil yang berada di lapangan. Selain itu juga pihaknya akan mencantumkan nomor pengaduan layanan parkir di titik-titik lokasi tersebut.

"Anggota langsung standby di sana nanti setiap harinya dari acara dimulai sampai dengan acara selesai. Di mana ini untuk membantu masyarakat jika menemukan oknum jukir yang nakal. Personel nantinya juga akan mengarahkan pengendara kendaraan jika ada yang parkir di lokasi yang tidak diperbolehkan," pungkasnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Gebyar Gernas BBI BWI, Lokasi Parkiran, Dishub Pekanbaru Sediakan Lokasi Parkiran Mendukung BBI BWI, News Kota,