Riau   2020/11/10 17:18 WIB

Ditengah Pandemi, Gubri Peringati Hari Pahlawan 

Ditengah Pandemi, Gubri Peringati Hari Pahlawan 
Pemprov Riau menggelar Upacara Bendera Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dilaksanakan serentak di tanah air, walaupun suasana tengah pandemi Covid-19.

PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi memperingati hari Pahlawan tahun 2020, walaupun suasana tengah pandemi Covid-19.

Mellaui Upacara Bendera Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Kondisi sekarang masih dalam suasana Covid-19. Walaupun begitu, ini tidak melunturkan semangat kita untuk memperingati hari Pahlawan," kata Gubri Syamsuar dalam sambutannya, Selasa (10/11/2020).

Gubri berharap melalui peringatan Hari Pahlawan ini, bisa melahirkan lebih banyak lagi pahlawan - pahlawan kemanusiaan. "Terlebih saat ini, selain kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, kita juga menghadapi musibah banjir," katanya memberi alasan.

Ia menjelaskan, dengan tumbuhnya pahlawan-pahlawan kemanusiaan ini tentunya akan berkorban untuk berjuang membantu saudara-saudara yang terdampak dengan pandemi Covid-19. "Kemudian juga berjuang bagi saudara-saudara kita yang terdampak dengan beberapa bencana di tanah air ini. Baik itu bencana banjir, bencana tanah longsor, bencana meletusnya gunung merapi, dan semua bencana yang ada di tanah air," ujarnya.

Dengan semangat hari Pahlawan, bisa bangkit dan berkorban untuk bangsa dan negara, sehingga menjadikan Indonesia yang lebih maju untuk ke depannya. Dalam acara tersebut, juga turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau yang tak melunturkan semangat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memperingatinya. (*)

 

Tags : Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Memperingati Hari Pahlawan 2020,