News Daerah   2020/08/26 01:04:00 PM WIB

Tiga Tahanan Kabur Melompat Dari Jendela

Tiga Tahanan Kabur Melompat Dari Jendela

PEKANBARU - Tiga tahanan yang tengah ditahan di Polres Kunatan Singingi [Kuansing], Riau melarikan diri. Ketiga terkonfirmasi positif covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto menjelaskan tiga tahanan itu terdiri dari satu Napi lapas dengan kasus pencurian berinisial SP dan dua tahanan Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan yang masing- masing berinisial I dan U dengan kasus penggelapan. "Mereka melarikan diri sekitar pukul 05.00 wib dengan melompat melalui jendela bagian atas. Sebelumnya, mereka melepas borgol dengan sesamanya," katanya.

Mulusnya aksi ketiga tahanan itu diduga lantaran petugas yang berjaga saat ini tertidur. Dimana saat itu ada 9 petugas yang berjaga yakni 5 dari Polri, 2 orang dari Kejaksaan 2 orang dan 2 orang dari pihak lapas. Ditambahkan, Henky sebelumnya Polres Kuansing mengisolasi 19 tahanan yang dinyatakan positif covid-19 di gedung serbaguna Polres Kuansing. Isolasi ini dilakukan sejak 14 Agustus 2020 lalu. "Itu terdiri 3 orang tahanan lapas, 15 orang tahanan kejaksaan dan 1 orang tahanan Polri," bebernya.

Sementara pada 23 Agustus 2020 laku sebanyak 8 orang tahanan telah dinyatakan sembuh. Sehingga tinggal 11 orang lagi. Namun dari 11 orang yang tersisa 3 orang melarikan diri subuh tadi. Jadi, kini tinggal 8 orang yang diisolasi. "saat ini kita tengah melakukan pencarian terhadap ketiganya. Semoga saja mereka sebagai OTG sudah sembuh. Karena sudah 16 hari dari tanggal pengambilan Swab PCR pertama," tandasnya. (*)

Tags : tahana kabur, tahanan di kuansing, tahanan kabur dari jendela, kuantan singingi, riau,