Headline News   2023/10/01 13:48 WIB

DPD Golkar Riau Buru Empat Kursi di DPR RI, 'untuk Dudukkan Dapil di Senayan'

DPD Golkar Riau Buru Empat Kursi di DPR RI, 'untuk Dudukkan Dapil di Senayan'
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang juga Ketua DPD I Golkar Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Daerah [DPD] Golkar Riau ambisius untuk mendapatkan total empat kursi di DPR RI. Dengan rincian dua kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil) menuju ke Senayan.

"DPD Golkar Riau buru empat kursi di DPR RI."

"Ini merupakan arahan dari DPP agar pak Syamsuar tetap dimajukan ke Senayan. Kita targetkan dua kursi di Dapil Riau I dan dua kursi di Dapil Riau II, dengan komposisi yang ada ini DPP yakin bisa tercapai," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang juga merupakan Ketua DPD I Golkar Riau, Sabtu (30/9).

Diketahui Syamsuar telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Riau demi mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, majunya Syamsuar ke DPR RI tersebut tidak lain memang untuk meningkatkan suara Golkar di Riau dalam meraih kursi maksimal.

Di dapil Riau 1 ada nama mantan Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang juga merupakan petahana di DPR RI. Kemudian ada ketua fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, dan nama-nama beken lain seperti Teddy Ramos Sianturi, Sudirman Almun, dan Panel Barus.

Sedangkan di dapil Riau 2 ada Bupati Inhil HM Wardan yang diketahui juga telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Bupati Inhil, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, hingga Ketua DPRD Riau saat ini, Yulisman.

Nama Syamsuar sendiri belum ada karena ia tidak mendaftar saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU. Namun kesempatan masih terbuka hingga 4 Oktober 2023 nanti atau saat pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang juga merupakan Ketua DPD I Golkar Riau ini telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Riau demi mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Sementara, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, majunya Syamsuar ke DPR RI tersebut tidak lain memang untuk meningkatkan suara Golkar di Riau dalam meraih kursi maksimal.

"Ini merupakan arahan dari DPP agar pak Syamsuar tetap dimajukan ke Senayan. Kita targetkan dua kursi di Dapil Riau I dan dua kursi di Dapil Riau II, dengan komposisi yang ada ini DPP yakin bisa tercapai," kata dia.

Dapil Riau 1 ada nama mantan Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang juga merupakan petahana di DPR RI. Kemudian ada ketua fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, dan nama-nama beken lain seperti Teddy Ramos Sianturi, Sudirman Almun, dan Panel Barus.

Sedangkan di dapil Riau 2 ada Bupati Inhil HM Wardan yang diketahui juga telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Bupati Inhil, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, hingga Ketua DPRD Riau saat ini, Yulisman.

Nama Syamsuar sendiri belum ada karena ia tidak mendaftar saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU. Namun kesempatan masih terbuka hingga 4 Oktober 2023 nanti atau saat pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT). (*)

Tags : Dewan Perwakilan Daerah, DPD Golkar Riau, Empat Kursi di DPR RI, Dapil ke Senayan, News,