Politik   2024/06/28 21:26 WIB

DPP Golkar Pastikan Tunjuk Syamsuar Jadi Calon Gubernur Riau

DPP Golkar Pastikan Tunjuk Syamsuar Jadi Calon Gubernur Riau
Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan mandat untuk maju sebagai gubernur Riau akan segera diberikan kepada Syamsuar, Rabu (26/6/2024)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Wakil Ketua Umum [Waketum] DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan mandat untuk maju sebagai gubernur Riau akan segera diberikan kepada Syamsuar.

Sebagaimana seru-seruan dan gema bernada dukungan kepada Syamsuar saat acara Konsolidasi Pemenangan Partai Golkar Pada Pilkada Serentak Tahun 2024, Doli menegaskan hal itu bukan sekedar sinyal.

"Ini bukan sinyal kuat lagi tapi memang akan terjadi. Insya Allah kita tidak ada keraguan lagi, pak Syamsur akan kita calonkan sebagai calon gubernur provinsi Riau," kata dia, Rabu (26/6).

Meskipun saat ini DPP Golkar belum mengeluarkan SK penunjukan secara resmi, namun Ahmad Doli memastikan Golkar tak punya kader lain yang akan diusung selain Syamsuar.

"Pertimbangan kami jelas. Beliau (Syamsuar) adalah ketua DPD partai Golkar Riau, tentunya yang paling tahu kondisi Riau dan punya pengalaman elektoral yang cukup baik, dan kami lihat pekerjaannya selama menjadi gubernur Riau yang lalu berhasil membangun Riau ini," ujarnya.

Mengenai kader-kader Golkar lain yang memiliki keinginan untuk turut maju di Pilkada dan sebelumnya juga ditugaskan Golkar seperti HM Wardan dan HM Harris, Doli mengaku akan dibahas secara internal. (*)

Tags : DPP Golkar Pastikan Tunjuk Syamsuar Jadi Calon Gubernur Riau,