News Kota   2024/09/09 23:7 WIB

DPRD Pekanbaru Terharu Lihat Membludaknya Undangan Saat Pelantikan Anggota Dewan, Tengku Azwendi Fajri: Saya Mohon Maaf Layanan Kurang Optimal

DPRD Pekanbaru Terharu Lihat Membludaknya Undangan Saat Pelantikan Anggota Dewan, Tengku Azwendi Fajri: Saya Mohon Maaf Layanan Kurang Optimal
Pimpinan Sementara DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri

PEKANBARU - Pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE, MM menyampaikan apresiasi atas antusias warga dalam menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029 pada Jumat (6/8/2024) lalu.

"Masyarakat membludak saat pelantikan anggota dewan."

"Kami melihat fenomena ini sebagai bentuk betapa tingginya harapan masyarakat agar lima tahun ke depan kinerja DPRD Pekanbaru semakin baik dan produktif. Kehadiran warga yang ramai tersebut sebagai bentuk dukungan bagi kami untuk komitmen menjalankan tugas sesuai kewenangan DPRD," kata Azwendi Fajri, Minggu (8/9). 

Hampir seribu massa yang merupakan simpatisan, konstituen dan keluarga anggota Dewan hadir dalam momentum yang bersejarah tersebut. 

Azwendi mengaku terharu melihat semangat masyarakat yang bersedia hadir, meski kapasitas gedung pelantikan terbatas. 

Azwendi juga menyampaikan permohonan maaf karena kurang optimalnya pelayanan yang diberikan kepada warga yang hadir.

Misalnya soal keluhan minuman dan snack yang sangat terbatas, dimana hanya disediakan untuk tamu yang mendapat undangan resmi dan keluarga inti anggota Dewan yang dilantik. 

"Atas nama pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru, saya menyampaikan permohonan maaf atas kekurangnyamanan masyarakat yang hadir dalam acara pelantikan tersebut," kata Azwendi.

"Hal ini akan menjadi bagian dari perbaikan layanan Sekretariat DPRD ke depan agar bisa melakukan antisipasi untuk kegiatan lain yang berpotensi dihadiri masyarakat dalam jumlah yang besar," sambungnya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini menyatakan, DPRD Kota Pekanbaru selalu terbuka untuk masyarakat, bahkan tidak dibatasi waktu atau pada even-even tertentu saja. 

"Gedung DPRD adalah rumah rakyat. Jadi masyarakat dapat datang ke gedung Dewan. Baik untuk menyalurkan aspirasi dan hal-hal lain yang terkait dengan pemerintahan. DPRD akan selalu terbuka untuk kedatangan masyarakat," tegas Azwendi. 

Sebelumnya diwartakan, hampir seribuan warga Pekanbaru hadir ingin menyaksikan pelantikan anggota DPRD Pekanbaru 2024-2029 pada Jumat lalu. Namun, warga merasakan kekecewaan lantaran mengalami kehausan karena tidak tersedianya air mineral maupun makanan ringan. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan 

Tags : Pimpinan Sementara DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, masyarakat membludak di gedung dewan, pelantikan anggota dewan, News Kota,