Siak   2024/08/02 8:3 WIB

Dr Afni jadi Calon Bupati Perempuan Pertama di Siak yang Berpasangan dengan Syamsurizal Diusung Golkar

Dr Afni jadi Calon Bupati Perempuan Pertama di Siak yang Berpasangan dengan Syamsurizal Diusung Golkar

SIAK - Pilkada Siak 2024 akan mencatat sejarah baru dengan tampilnya perempuan pertama sebagai bakal calon Bupati, yakni Dr Afni Z yang berpasangan dengan Syamsurizal dan sudah mendapat dukungan resmi dari Golkar.

Kepastian dukungan ini diperoleh setelah Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Dr Afni Z dan Syamsurizal Budi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Penyerahan SK tersebut turut dihadiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Riau, Nasarudin dan Ketua DPD II Partai Golkar Siak, Indra Gunawan.

“Amanah ini akan kami emban dengan penuh tanggungjawab. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Siak. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Siak sangat kami harapkan,” ujar Dr Afni Z.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Siak, Indra Gunawan menegaskan, dengan keluarnya SK nomor 787/DPP/Golkar/VII/2024, pasangan Afni-Syamsurizal dipastikan dapat berkompetisi di Pilkada Siak 2024.

"Seluruh kekuatan Partai Golkar Siak solid dan akan bergotong royong memenangkan pasangan ini, untuk Siak lebih hebat. Mohon doa dan dukungan masyarakat Siak," kata Indra Gunawan, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Siak.

Pasangan Dr Afni Z dan Syamsurizal Budi membawa slogan GAS (Gebrakan Afni-Syamsurizal) dalam kampanye mereka. Dr Afni yang merupakan Tenaga Ahli Menteri LHK RI, akan berpasangan dengan Syamsurizal, anggota DPRD Kabupaten Siak tiga periode dari Partai Demokrat.

Dengan delapan kursi yang dimiliki Partai Golkar dan dua kursi dari Partai Demokrat, pasangan ini dipastikan memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada Siak 2024.(rilis)

Tags : Dr Afni-Syamsurizal, pasangan bacalon bupati siak, Calon Bupati Perempuan di Siak, Dr Afni Diusung Golkar,