Artikel   2021/12/21 19:17 WIB

DR Ahmad Silaturahmi ke Riau, Sekaligus 'Serap Aspirasi dari Sisi Akademis'

DR Ahmad Silaturahmi ke Riau, Sekaligus 'Serap Aspirasi dari Sisi Akademis'
Dr. H. Achmad, Anggota DPR RI

SEBAGAI perwakilan masyarakat Riau di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dr. H. Ahmad, M.Si terus melakukan kunjungan silaturrahmi ke Riau.

Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau dua priode ini memang tidak henti-hentinya turut memajukan pendidikan di Riau. Melalui silaturahmi dan koordinasi yang sudah  direncanakan jauh-jauh hari ini yang tidak melupakan perhatian protokol kesehatan Ia menunjukkan antusiasmenya untuk memperhatikan pendidikan.

Seperti kunjugannya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau Selasa, 10 Agustus 2021 kemarin, selain melakukan kunjungan silaturrahmi Ahmad juga berkeinginan berkoordinasi serta menjemput aspirasi masyarakat Riau dari sisi akademisi.

Kedatangan Ahmad disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, Ketua Senat, para Wakil Rektor dan Kabiro AUPK diruang Rektor sambil menikmati coffeebreak.

Kegiatan silaturrahmi dilaksanakan di Auditorium lantai V Rektorat UIN Suska Riau juga dihadiri oleh para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag dilingkungan UIN Suska Riau. Sedangkan Anggota DPR RI Dr. H. Ahmad, M.Si didampingi oleh Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi masalah Pendidikan dan Kesra, Eddy A Muhammad Yatim dan anggota Komisi V, Zulkifli Indra.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Khairunnas dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa acara silaturahmi dan koordinasi ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari namun sempat tertunda akibat kebijakan PSBB dan PPKM.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Khairunnas menyerahkan proposal dan foto bersama pada Dr. H. Achmad, Anggota DPR RI. (Foto. Humas UIN Suska)

"Meski PPKM, pertemuan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan."

"Begitulah antusiasme kami menanti kedatangan pak Ahmad ke UIN Suska Riau ini," kata Khairunnas.

"Harapan kami kepada pak Ahmad antara lain membantu mewujudkan penambahan ruangan belajar atau kelas sebanyak 100 kelas," sebutnya lagi.

Diakui UIN Suska mengalami kekurangan kelas karrna pada saat ini UIN Suska Riau menjadi Perguruan Tinggi yang sangat di minati oleh masyarakat Indonesia.

"Jika pak Ahmad mewujudkan harapan kami tentu kami sujud syukur dan sangat berterima kasih dan mendoakan pak Ahmad sehat serta selamat dunia akhirat,’’ harapnya.

Dr. H. Ahmad, M.Si mengapresiasi Kampus UIN Suska Riau dan menanggapi aspirasi dari Rektor UIN.

Dirinya sangat mendukung UIN Suska Riau terus berkembang menjadi perguruan tinggi terkemuka.

"Tidak hanya di Indonesia, tetapi di kawasan Asia sesuai dengan visi misi UIN Suska Riau serta visi misi rektor mewujudkan UIN Suska terbilang dan gemilang."

"Ini akan kita wujudkan, kalau tadi pak rektor minta 100 lokal kuliah, 200 akan kita perjuangan," katanya.

Menurut Achmad, jumlah mahasiswa sebanyak 32.000 dengan ini jelas akan menjadi UIN terunggul dan tergugah secara nasional dan internasional, dan posisi UIN ini strategis karena berdekatan dengan beberapa negara tetangga.

"Ini dapat menjadi bargaining pihak Rektorat UIN Suska kepada pemerintah pusat agar mendapat perhatian lebih besar."

"Jika UIN Suska dapat terus meningkatkan kualitasnya, maka akan menjadi pilihan para mahasiswa dari negara tetangga untuk menuntut ilmu," kata Achmad.

"UIN Suqa akan menjadi gengsi tersendiri bagi Indonesia."

"Saya siap mendukung dan memperjuangkannya. Untuk itu buatlah proposal yang jelas dan lengkap agar pusat tahu apa yang kita rencanakan," tambah Ahmad.

Jadi dialog dan penyampaian aspirasi disampaikan dekan dan pimpinan lembaga adalah kondisi Mesjid UIN Suska yang masih belum selesai pembangunannya serta keberadaan psikologi center untuk para korban Covid-19 di Riau. Pihak UIN juga menyerahkan proposal dan foto bersama dan makan siang bersama.

Dr. H. Achmad, Anggota DPR RI

Dr. H. Achmad terpilih dari Daerah Pemilihan Riau 1 terdiri dari Tujuh Kabupaten/Kota:

  • Kota Pekanbaru
  • Kabupaten Rokan Hulu
  • Kabupaten Rokan Hilir
  • Kabupaten Siak
  • Kabupaten Bengkalis
  • Kabupaten Kep. Meranti
  • Kota Dumai (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Anggota DPR RI DR H Ahmad, H Achmad Silaturahmi ke Riau, Artikel, H Achmad Serap Aspirasi dari Sisi Akademis,