News   2024/08/19 7:49 WIB

Dr Gulat ME Manurung Umumkan Penerima SIEXPO Award 2024 untuk 8 Tokoh Riau

Dr Gulat ME Manurung Umumkan Penerima SIEXPO Award 2024 untuk 8 Tokoh Riau
Dr Ir Gulat ME Manurung MP CIMA CAPO, Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo)

PEKANBARU – Ketua Dewan Pengarah SIEXPO 2024, Dr Ir Gulat ME Manurung, MP, CIMA, CAPO, mengumumkan penghargaan SIEXPO Award 2024 akan diberikan kepada delapan tokoh dan lembaga dari Provinsi Riau.

"Penghargaan SIEXPO Award 2024 untuk 8 tokoh di Riau."

“Kami dari Dewan Pengarah SIEXPO 2024 sepakat memutuskan siapa saja yang berhak menerima penghargaan ini, yang akan diumumkan langsung oleh Pimpinan Redaksi Sawit Indonesia pada pembukaan acara nanti,” ujar Gulat yang juga Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Sawit Indonesia Expo and Conference (SIEXPO) 2024 kemarin digelar dengan gebrakan baru.

Acara akan berlangsung pada 8-10 Agustus 2024 di Pekanbaru Convention and Exhibition (Ska Co-Ex/Mall SKA Pekanbaru).

Acara ini tak hanya menjadi ajang pameran industri sawit terbesar, tetapi juga akan memberikan penghargaan bergengsi SIEXPO Award 2024 kepada tokoh-tokoh dan lembaga yang berdedikasi tinggi dalam perkembangan industri sawit Indonesia.

Setelah sukses dengan SIEXPO pertama pada 2023, SIEXPO 2024 akan hadir dengan layout pameran yang lebih besar dan menarik.

Jumlah booth pameran meningkat tiga kali lipat menjadi 158 booth, menampilkan berbagai exhibitor dari hulu hingga hilir industri sawit, termasuk alat berat, pupuk, pestisida, herbicida, refinery, dan teknologi terkini seperti drone.

Salah satu yang paling dinantikan adalah booth dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang menjadi favorit pengunjung. Selain pameran, acara ini juga akan diisi dengan Konferensi Nasional yang membahas kemajuan industri sawit Indonesia.

Gulat ME Manurung mengumumkan penghargaan SIEXPO Award 2024 akan diberikan kepada delapan tokoh dan lembaga dari Provinsi Riau. Berikut adalah kategori penerima penghargaan:

  1. Bupati/Walikota Visioner Petani Sawit Indonesia
  2. Bupati/Walikota Visioner PSR Sawit Indonesia
  3. Bupati/Walikota Visioner SDM Sawit Indonesia
  4. Anggota Legislatif Visioner Sawit Indonesia
  5. Kadisbun Visioner Kemitraan Sawit Indonesia
  6. Korporasi Pola Kemitraan Terbaik Visioner Sawit Indonesia
  7. Media Visioner Advokasi Sawit Indonesia.

Gulat menjelaskan bahwa kriteria penerima SIEXPO Award 2024 didasarkan pada hasil survei dari beberapa kluster petani, korporasi, dan pejabat pemerintah terkait sektor sawit.

Memang SIEXPO Award 2024 kali ini akan difokuskan untuk wilayah Riau, sebagai bentuk kado ulang tahun ke-67 untuk Provinsi Riau.

Gulat berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan apresiasi masyarakat Indonesia kepada penerima Anugerah SIEXPO Award 2024.

Selama ini telah menjadi tulang punggung ekonomi Riau dan Indonesia secara umum.

Gulat juga mengapresiasi dukungan dan respon positif terhadap pameran sawit terbesar di Indonesia ini.

"Semoga penerima penghargaan SIEXPO Award 2024 terus berperan dan berkontribusi baik bagi Riau dan masyarakat,” pungkas Gulat. (rilis)

Tags : SIEXPO Award 2024, Dr Gulat ME Manurung Umumkan Penerima SIEXPO Award 2024, Penghargaan SIEXPO Award untuk 8 Tokoh Riau, News,