Kampar   2024/08/01 19:39 WIB

Dr Kamsol, Tokoh Pendidikan Maju di Pilkada 2024, KNPI: Diharapkan Bisa Transformasi Pendidikan Lebih Maju di Kampar

Dr Kamsol, Tokoh Pendidikan Maju di Pilkada 2024, KNPI: Diharapkan Bisa Transformasi Pendidikan Lebih Maju di Kampar
Flyer Kamsol-Bustami HY yang beredar. Bursa pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar kian ramai. Muncul poros baru, asangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamsol-Bustami HY pun ikut meramaikan bursa pencalonan.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kabupaten kampar masih memiliki banyak tantangan di sektor pendidikan, mengingat tingkat anak yang putus sekolah masih menyentuh di angka ribuan.

"Kita bersyukur Dr Kamsol MM, tokoh pendidikan maju di Pilkada 2024."

"Dengan begitu, salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh Kabupaten Kampar kedepannya adalah sektor pendidikan dengan mendorong berbagai transformasi," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau dalam pembicaraanya lewat ponsel tadi ini, Kamis (1/8/2024).

Kabar tentang duet ini sudah mencuat sejak Rabu 31 Juli 2024. Menyusul beredarnya foto berpasangannya kedua birokrat itu. 

"Sekararang [Kamsol dan Bustami] lagi usahakan [merebut dukungan] Gerindra, Golkar dan Demokrat," kata orang dekat Kamsol ini. 

Kabupaten Kampar yang menjadi salah satu kontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] sedang mencari-cari kepemimpinan yang peduli dengan pendidikan.

"Dr Kamsol, mantan Kepala Dinas Pendidikan [Disdik] Riau itu sangat pas untuk memimpin Kampar 2024-2029," sebutnya.

Dr Kamsol akan berpasangan dengan H Bustami HY SH MM maju di Pilkada 2024. Sementara, Bustami HY pernah dikabarkan menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional PAN.

Mantan Sekretaris Daerah [Sekda] Bengkalis itu sedang menjabat Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Tetapi Larshen Yunus yang juga sebagai Wasekjend KNPI Pusat Jakarta itu mengungkapkan harapannya terkait pendidikan yang ada di Kampar.

Menurutnya, Selama ini Dr Kamsol yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Kampar sudah memberikan dorongan yang begitu baik di sektor Pendidikan, namun Ia tetap berharap bahwa pendidikan di Kampar harus ada transformasi.

Masuknya Kamsol sebagai bakal Calon Bupati mendapat sambutan yang sangat baik bagi sektor pendidikan.

“Ketika Dr Kamsol [Mantan Pj Bupati Kampar] itu mau menjadi calon Bupati, tentu adalah sebuah apresiasi yang sangat bagus,” ungkapnya.

Dengan pengalamannya dan latar belakang birokrat yang berpengalaman dipercayai bisa memajukan Kabupaten Kampar.

“Apalagi kemudian, pengalamannya sebagai birokrat tentu akan sangat membantu dalam memajukan Kabupaten Kampar,” kata Larshen lagi.

“Siapapun nantinya Bupati Kampar, memiliki tantangan-tantangan diantaranya terkait dengan transformasi pendidikan,” lanjut Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik [HMPB] Satya Wicaksana ini.

Menurut Larshen, jika berbicara tentang pendidikan, maka tidak boleh berdiri sendiri.

“Dan bicara pendidikan tentu perlu multi stakeholder, multi pemangku kepentingan yang bisa membawa kepada itu,” tukasnya.

“Sebagai orang yang mengamati dari jauh, tentu memberikan kesempatan kepada siapapun termasuk kepada Kamsol ini,” tambahnya lagi.

Ia berharap ketika Kamsol terpilih menjadi Bupati Kabupaten Kampar, bisa membawa kemajuan bagi pendidikan dan masyarakat.

Jadi Larshen Yunus menilai, semoga apa yang dikhtiarkan masyarakat dan publik di Kampar bisa terpenuhi, apabila Dr Kamsol-H Bustami HY SH MM menang tentu akan membawa kemajuan bagi masyarakat Kampar,” tutupnya. (*)

Tags : pilkada 2024, pasangan Dr Kamsol-H Bustami HY SH MM, Tokoh Pendidikan Maju di Pilkada 2024, Tokoh Pendidikan Bisa Transformasi Pendidikan Lebih Maju, Pilkada Kampar,