News   2024/08/08 17:58 WIB

Dua Mantan Gubri Beri Apresiasi Perkembangan Bumi Lancang Kuning Jelang HUT Ke 67 Provinsi Riau

Dua Mantan Gubri Beri Apresiasi Perkembangan Bumi Lancang Kuning Jelang HUT Ke 67 Provinsi Riau
Andi Rachman dan Rusli Zainal

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau, mantan Gubernur Riau, Andi Rachman, menyampaikan apresiasi terkait perkembangan di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning.

Menurut Andi Rachman, saat ini pembangunan terus semakin meningkat pesat.

Andi Rachman menerangkan, momentum HUT ke-67 Provinsi Riau adalah saat tepat untuk merefleksikan kemajuan yang telah dicapai oleh Riau.

Hal tersebut ia ungkapkan di kediamannya di Pekanbaru, pada Rabu (07/08/2024).

“Jadi, tentu dengan usia ke-67 tahun Provinsi Riau, kita sudah lihat bagaimana peningkatan pembangunan di Riau dari berbagai sektor. Alhamdulillah dengan pembangunan di Riau saat ini, bisa kita lihat buktinya. Ya tentu kita tidak boleh berhenti,” ujarnya.

Dijelaskan, peningkatan pembangunan ini bukan hanya terlihat dari infrastuktur. Tetapi dari sektor perekonomian.

Provinsi Riau terus menunjukkan nilai yang positif dari tahun ke tahunnya.

“Kemudian termasuk pertumbuhan ekonomi, rasio, dan indeks pembangunan manusia semakin meningkat terus dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Andi Rachman berpesan, kepada Pemprov Riau dapat terus melanjutkan program-program pembangunan.

Ia berharap agar langkah strategis yang telah direncanakan bisa terus berjalan lancar dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Riau.

“Tentu kita tidak boleh berhenti, mudah-mudahan siapapun nanti yang memimpin tentu komitmen untuk memajukan Riau di segala sektor,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan bekerja sama demi kemajuan daerah. Karena dengan komitmen bersama, diharapkan Provinsi Riau dapat terus berkembang sehingga masyarakat semakin sejahtera.

“Kita berharap Riau ke depan diberi keberkahan untuk semakin sejahtera rakyatnya. Dan perlu jaga kerukunan, karena kita adalah masyarakat yang makin tumbuh. Ini harus kita jaga supaya pembangunan di segala sektor bisa dilanjutkan,” pungkasnya.

Sementara harapan mantan Gubri HM Rusli Zainal di momentum Hari Jadi ke-67 Tahun Provinsi Riau ini yang muncul dari masyarakat kepada Provinsi Riau menjadi daerah yang cemerlang dan gemilang.

Kepada media, RZ sampaikan bahwa, HUT Riau musti dimaknai dengan semangat yang besar untuk membangun Provinsi Riau menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, perlu tekad yang besar untuk dapat merealisasikan perubahan demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Riau.

"HUT Riau dari tahun ke tahun harus dimaknai dengan spirit yang lebih baik untuk membangun perubahan. Yang dikatakan membangun itu adalah, melakukan perubahan-perubahan dari hal yang tidak baik menjadi lebih baik, yang belum sempurna menjadi sempurna. Kemudian, yang belum selesai harus kita selesaikan, nah itulah spiritnya," katanya di Pekanbaru, pada Rabu (7/8/2024).

"Jadi, bagaimana kita memaknai setiap kali kita melaksanakan HUT Provinsi Riau seperti ini, adalah bagaimana kita bertekad untuk melakukan perubahan-perubahan yang belum baik daripada sebelumnya," imbuhnya.

Mantan Gubernur Riau dua periode ini berharap, di bawah pemimpin Riau saat ini dan di masa yang akan datang, Provinsi Riau dapat berdiri sejajar dengan provinsi lainnya. 

"Saya berdoa dan berharap, mudah-mudahan Provinsi Riau di bawah kepemimpinan pemerintah saat ini dan juga yang akan datang dapat membawa Provinsi Riau kepada kondisi yang lebih baik, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan provinsi lain," ujarnya.

Ia juga berharap Pemprov Riau dapat memanfaatkan potensi besar yang ada di Provinsi Riau.

Ia memandang, kesuksesan tersebut sangat bergantung kepada pembangunan infrastruktur yang baik, yang akan mendukung laju pertumbuhan dan perkembangan Provinsi Riau kedepan.

"Sebagaimana barangkali dulu pernah saya harapkan, Riau dengan potensi yang begitu besar dengan letak geografis yang begitu strategis, dan didukung oleh spirit semangat masyarakatnya, kita akan menjadi salah satu kutub pertumbuhan baru Indonesia kawasan barat. Ini bukan hal yang mustahil untuk dicapai, bilamana semua infrastruktur dapat dibangun dengan baik," tandasnya. (*)

Tags : Eks gubri, Andi rachman, rusli zainal, Hut ke 67 provinsi riau, Dua Mantan Gubri Apresiasi Perkembangan Bumi Lancang Kuning riau, News,