Headline Agama   2023/03/25 14:26 WIB

Dua Non Muslim jadi Mualaf di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, 'dengan Mengucapkan Kalimat Syahadat pada Awal Ramadhan'

Dua Non Muslim jadi Mualaf di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, 'dengan Mengucapkan Kalimat Syahadat pada Awal Ramadhan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bulan suci Ramadan menjadi momentum keberkahan bagi seluruh umat muslim. Termasuk umat nonmuslim untuk memeluk agama Islam atau mualaf.

"Dua warga non muslim jadi mualaf pada awal ramadhan dengan mengucapkan kalimat syahadat."

"Untuk mualaf di Ramadhan kedua ini ada dua orang saudari kita masuk islam," kata Pengurus Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, M Adin, Jumat (24/3/2023).

Di Pekanbaru, saat memasuki bulan suci Ramadan biasanya akan ada beberapa orang yang mengucap kalimat syahadat. Biasanya mereka mengucapkan kalimat syahadat setelah salat Jumat.

Hari kesaksian dan pengakuan masuk islam dibacakan 2 wanita di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. Kedua wanita itu yakni Sherlyn Stevina (23) dan Darmawati Butar-Butar (36).

Sama seperti mualaf lainnya, Sherlyn dan Darmawati mengaku mendapat hidayah sebelum akhirnya memutuskan memeluk agama islam. Bahkan, Sherlyn mengakui sudah lama belajar islam sebelum resmi bersyahadat hari ini.

Hal itu terlihat saat Sherlyn mengucapkan 2 kalimat syahadat dengan lancar. Setelah mengucap syahadat, air mata gadis cantik itu jatuh karena haru.

M Adin menyebut masjid dengan julukan Taj Mahal ini memang kerap dijadikan tempat bagi yang ingin memeluk agama islam. Tak terkecuali seperti Sherlyn dan Darmawati.

"Untuk mualaf di Ramadhan kedua ini ada dua orang saudari kita masuk islam," kata Adin.

Adin menyebut mereka yang baru mualaf akan mendapat bimbingan langsung dari petugas Mualaf Center Masjid Annur. Hal itu dilakukan secara rutin setelah mereka yang memilih mualaf mengucap 2 kalimat syahadat.

"Untuk mualaf ini berkelanjutan, jadi tidak hanya dia mualaf saja. Tetapi juga kami dari Mualaf Center Masjid Raya An-Nur ini," kata Adin.

Menurut Adin, berbagai alasan datang dari orang-orang yang akhirnya memilik masuk islam. Ada yang dari mimpi, pesan orang tua hingga ketertarikannya dengan agama islam.

"Kalau masalah niat kembali kepada hati masing-masing. Islam tidak ada paksaan, kalau sudah syahadat ini artinya hidayah cukup besar dan rutin di bulan Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Diketahui, Masjid Raya An-Nur ini memang menjadi salah satu pusat kegiatan ibadah masyarakat umat muslim di Pekanbaru. Tak jarang, saat masuk bulan Ramadan orang yang akan menjadi mualaf memilih mengucapkan 2 kalimat syahadat di Annur. (*)

Tags : warga mualaf, dua warga pekanbaru mualaf, dua non muslim jadi mualaf, mualaf di masjid raya an-nur pekanbaru, mualaf ucapkan kalimat syahadat,