Headline News   2022/05/26 23:33 WIB

Dua Tokoh Melayu Bertemu Silahturahmi, 'mereka Membicarakan Riau Kedepan'

 Dua Tokoh Melayu Bertemu Silahturahmi, 'mereka Membicarakan Riau Kedepan'
H. Darmawi Wardhana, Ketua LMR dan Marjohan Yusuf, Ketua LAM Riau

PEKANBARU - Dua tokoh Melayu Riau bertemu silahturahmi juga membicarakan kebudayaan dan masa depan Riau dalam mengisi pembangunan. 

Drs H Marjohan Yusuf MM, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan H Darmawi Wardhana Bin Zalik Aris SE Ak, Ketua Lembaga Melayu Riau (LMR) begitu santai terdengar dalam pertemuan berbincang-bincang tadi ini, malam Jumat (26/5/2022).

"Pertemuan dua tokoh Riau dalam silaturahmi masih dihari yang fitri."

"Malam ini saya ketemuan Pak H Marjohan Yusuf dalam rangka silaturahmi yang masih di hari yang fitri ini," kata H Darmawi kelahiran Bengkalis memberikan keterangan seusai pertemuan.

Darmawi mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada perbincangan mengenai politik (menjelang Pilgubri 2024) maupun ekonomi, hanya hal-hal ringan yang dibicarakan.

Momen terpenting dalam pertemuan itu, kata Darmawi, yakni bersilaturahmi dan saling bermaafan.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan politik, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu," kata Darmawi.

"Maklum lah Dia (Marjohan Yusuf) kan baru dilantik sebagai Ketua LAM Riau. Jadi kita sekaligus mengucapkan selamat," ujarnya.

Namun diakuinya, Marjohan sedikit menyinggung program kerja LAM kedepan. "Intinya, saya (LMR) mendukung LAM siap bekerjasama kedepan untuk kebudayaan Melayu serta ikut mengisi dalam pembangunan Riau kedepan," katanya.

Sementara itu, Marjohan Yusuf mengaku mendapatkan kehormatan dengan kedatangan Ketua LMR Jakarta Pusat. Menurutnya, sudah menjadi tradisi saat di hari yang Fitri (1443 Hijriyah) ini untuk bersilaturahmi.

"Pada hari yang Fitri ini memang sudah tradisi budaya kita untuk saling silaturahim, dan saya mendapatkan kehormatan," ungkap Marjohan Yusuf.

"Kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok berasal dari bumi Melayu," jelas putera kelahiran Indragiri Hulu (Inhu) ini.

Tak hanya berbincang-bincang ringan, tetapi Marjohan Yusuf juga menjelaskan program kerja LAM kedepan. Marjohan juga mengajak LMR bisa bekerjasama dan menyatukan pandangan yang sama untuk Riau.

"Terima kasih saya ucapkan pada LMR berkenan datang ke kediaman kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini Riau tentunya lebih baik," tandasnya. (*)

Tags : Dua Tokoh Melayu Riau Bertemu, Lembaga Melyau Riau dan Lembaga Adat Melayu Silahturahmi, LMR dan LAM Membicarakan Riau Kedepan, Silaturahmi di hari idul fitri, News,