Pekanbaru   2024/09/18 22:11 WIB

Dubes Palestina untuk Indonesia Kunjungi Pemko Pekanbaru, 'untuk Lakukan Kerjasama Strategis'

Dubes Palestina untuk Indonesia Kunjungi Pemko Pekanbaru, 'untuk Lakukan Kerjasama Strategis'
Pertemuan Dubes Palestina dengan Pemko Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Duta Besar Palestina untuk Indonesia melakukan kunjungan penting ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Dubes Palestina untuk Indonesia kunjungi Pemko Pekanbaru."

"Jadi, Dubes Palestina ini datang ke kami, Pemerintah Kota Pekanbaru. Kunjungan ini salah satunya adalah untuk mengajak kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan pemerintah di Palestina, ada beberapa kegiatan salah satunya di sektor pendidikan," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa yang didampingi Indra Pomi Nasution ST M.Si, Sekdako Pekanbaru, Rabu (18/9/2024).

Ini dalam rangka mempererat hubungan bilateral dan membahas berbagai kerjasama strategis antara kedua pihak, kata Pj Walikota Risnandar Mahiwa lagi di Komplek Perkantoran Tenayan Raya tersebut yang juga dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Pertemuan tersebut difokuskan pada upaya meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Pj Risnandar Mahiwa, mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan langkah awal dari rencana kolaborasi yang lebih luas antara Kota Pekanbaru dan pemerintah Palestina.

Ia menyebutkan bahwa salah satu bentuk konkret dari kerja sama ini adalah rencana kedatangan sejumlah mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan di Pekanbaru.

"Ada beberapa mahasiswa yang akan sekolah di Kota Pekanbaru, kurang lebih ada 20 orang yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah," sebutnya.

"Tentunya, kami mendukung penuh karena Palestina juga merupakan bagian dari pada Indonesia yang selama ini masyarakatnya mendoakan terkait kemerdekaan Palestina," tambahnya.

Risnandar berharap bahwa kerja sama ini dapat terus berkembang ke depannya dan mencakup sektor-sektor lain yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

"Silaturahminya berjalan lancar dan insyaallah ini bisa bekerja sama ke depannya," katanya.

Kunjungan ini bukan hanya menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antara kedua belah pihak. Tetapi juga memperkuat komitmen Indonesia, khususnya Pekanbaru, dalam mendukung Palestina di berbagai bidang, baik pendidikan, dan sosial. Termasuk kemerdekaan yang selama ini menjadi isu penting di mata Indonesia.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan hubungan antara Palestina dan Pekanbaru dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kedua belah pihak. Terutama dalam menciptakan sinergi yang lebih baik di bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia. (*)

Tags : kunjungan dubes palestina, pemko pekanbaru, dubes palestina untuk Indonesia ke pekanbaru, dubes palestina lakukan kerjasama dengan pemko pekanbaru,