News   2024/08/05 11:16 WIB

Dukungan Ustadz Sangat Pengaruhi Pilihan di Hari Pencoblosan, Siapa yang Didukung UAS, Syamsuar-Mawardi atau Abdul Wahid-SF Hariyanto?

Dukungan Ustadz Sangat Pengaruhi Pilihan di Hari Pencoblosan, Siapa yang Didukung UAS, Syamsuar-Mawardi atau Abdul Wahid-SF Hariyanto?
Ustadz Abdul Somad [UAS]

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Siapa yang akan didukung oleh Ustadz Abdul Somad [UAS] di Pilgub Riau?

Syamsuar-Mawardi atau Abdul Wahid-SF Hariyanto?

Peta dan dinamika politik Pilkada Gubernur Riau semakin menarik untuk diikuti, apalagi banyak hal yang mempengaruhi pilihan pemilih nantinya saat di hari pencoblosan.

Sosok Ustadz Abdul Somad [UAS] selalu muncul dan menyatakan dukungan dalam setiap helat politik, baik itu di Pemilu, Pilpres dan Pilkada.

Termasuk pada Pilkada serentak sebelumnya di Provinsi Riau, baik itu di tingkat Gubernur dan Kabupaten Kota.

Tentunya sebagai da'i kondang yang dikenal luas masyarakat Riau, pengaruh pernyataan dukungannya itu juga biasanya mempengaruhi pemilih.

Lalu, untuk Pilkada Gubernur Riau 2024, kemana arah pasangan siapa berlabuhnya dukungan sang da'i tersebut.

Kalau ditelisik lagi ke belakang, dilema besar akan menghantui Ustadz Abdul Somad, karena di satu sisi, sejauh ini terlihat kedekatannya dengan Bacalon Gubernur Abdul Wahid, bahkan sudah beberapa kali membuat acara bersama hingga podcast bareng.

Kedekatannya dengan Abdul Wahid sudah tidak perlu diragukan lagi, dia selalu ikut mengkampanyekan Abdul Wahid, termasuk di Pemilu 2024 lalu.

Namun di satu sisi, ada sejumlah orang dekatnya yang juga ikut bertarung di Pilkada Gubernur Riau, sebut saja Ustadz Mawardi Muhammad Saleh yang sudah menjadi bakal calon wakil Gubernur mendampingi Syamsuar.

Kemudian Ustadz Syahrul Aidi Maazat juga menjadi ketua tim pemenangan pasangan Syamsuar - Mawardi yang tidak lain adalah sahabat dekat UAS juga.

Kedekatan UAS dengan kedua sosok itu juga sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi pada pemilu silam, Ustadz Abdul Somad juga ikut mengajak masyarakat memilih dua caleg ini.

Bahkan secara historis, UAS juga pernah menyinggung peran penting ustadz Mawardi saat baru-baru dirinya menjadi ustadz di Riau.

Namun di sisi lain, UAS juga sebelumnya dari informasi yang berkembang kurang baik hubungan dengan Syamsuar saat menjadi Gubernur.

Termasuk pernah menyampaikan sindiran lewat media sosial saat itu, sikap Syamsuar kepada Ustadz Abdul Somad soal pencekalan masuk di Singapura saat itu.

Tidak hanya itu, keretakan Ustadz Abdul Somad dan Syamsuar juga terlihat, saat Syamsuar mundur dari jabatannya sebagai Gubernur karena maju di Pemilu, UAS langsung bersedia mengisi tabligh Akbar di Masjid Agung Annur Provinsi Riau saat itu. (*)

Tags : dukungan ustadz, pilkada serentak 2024, pilgub riau, dukungan ustadz pengaruhi pilihan, siapa yang didukung Abdul Somad, News,