Headline Pendidikan   2021/10/21 9:1 WIB

Durasi PTM Ditambah, Karena 'Kasus Covid-19 Melandai'

Durasi PTM Ditambah, Karena 'Kasus Covid-19 Melandai'

PEKANBARU - Dinas Pendidikan [Disdik] Kota Pekanbaru menambah durasi pembelajaran tatap muka [PTM] karena Kasus Covid-19 melandai.

"Tim bidang pendidikan SD dan SMP sudah mempersiapkan teknis penambahan durasi jam belajar, sudah disosialisasikan ke seluruh sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kamis (19/10).

Konfirmasi harian Covid-19 di Riau terus turun. Data per 19 Oktober 2021 siang, di Bumi Lancang Kuning hanya terdapat enam warga terkonfirmasi, di mana Kota Pekanbaru menyumbangkan satu warga.Turunnya sebaran virus corona ini membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menambah jam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dari yang awalnya tiga jam menjadi empat jam.

Menurut Ismardi Ilyas penambahan jam PTM terbatas ini sudah diterapkan pada Senin lalu, 18 Oktober 2021. Tujuan penambahan agar PTM lebih efektif mengajar peserta didik. Ismardi menyebut mayoritas sekolah menyanggupi penambahan durasi belajar ini. Ada juga yang tidak bisa karena keterbatasan ruangan belajar karena Covid-19 di Riau. "Jadi yang tidak bisa empat jam nanti tetap belajar selama tiga jam seperti PTM terbatas sebelumnya," jelasnya.

Pemerintah tak akan menghentikan PTM meski ditemukan klaster PTM di sejumlah sekolah, kecuali sekolah tersebut menjadi klaster Covid-19. Banyaknya siswa yang terpapar lantaran masih banyak siswa yang belum divaksin, sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : Pembelajaran Tatap Muka, Durasi PTM Ditambah, Pekanbaru, Pendidikan, Kasus Covid-19 Melandai,