Politik   2024/07/06 12:11 WIB

LPAN Silaturahmi ke Rumah Kediaman Edy Natar Nasution yang Jelaskan Kesiapannya Maju di Pilgubri 2024

LPAN Silaturahmi ke Rumah Kediaman Edy Natar Nasution yang Jelaskan Kesiapannya Maju di Pilgubri 2024
LPAN bersilaturahmi dirumah kediaman Edy Natar Nasution bertempat di Taman Gembira Durilengkeng Kamis (4/7/2024).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lingkar Peduli Anak Negeri (LPAN) Provinsi Riau datangi rumah kediaman Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution (EEN) bersilaturahmi dan mendapat penjelasan tentang kesiapan dirinya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgubri) 2024.

Putra Riau kelahiran Bengkalis itu akan ikut bertarung dalam Pilgubri 2024.

Ia mengaku sangat bahagia dan bersyukur, atas kedatangan rombongan LPAN yang ingin mengenal lebih dekat sosok yang memiliki singkatan nama ENN ini. 

Edy Natar Nasution yang menamatkan pendidikan sejak SD, SMP dan SMA di Bengkalis (SMA Negeri 1) Pekanbaru itu meniti karirnya di militer setelah selesai dari akademi militer yang terakhir dengan jabatan Komandan Korem WB/)31 di Pekanbaru berpangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Ia memiliki prinsif/motto hidup disiplin adalah napasku, kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan segala-galanya.

Mengawali pembicaraan maksud kedatangan LPAN bersilaturahmi ingin mengenal lebih dekat sosok ENN.

Ia memiliki visi, misi jika ENN terpilih menjadi Gubernur Riau 2024-2029.

"Kami yang bisa hadir saat ini berasal dari DPD LPAN Riau, DPC LPAN Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan Kecamatan Siak Hulu dari dari 12 Kabupaten Kota," kata , Ir, Mangasa Panjaitan, MSi selaku ketua DPD LPAN Provinsi Riau didampingi Sekretaris Pantun Siburian.

Dalam sambutan perkenalan ENN mengatakan dirinya megaku merasa sangat senang atas kehadiran rekan rekan bersilaturahmi, sekalian  ingin mendengarkan secara langsung apa yang menjadi visi misinya.

"Jika Allah izinkan dan ridhoi saya memimpin Riau 2024-2029. Sekali lagi saya katakana jika Allah izinkan dan rihoi," sebutnya.

"Pertanggungjawaban saya bukan saja kepada masyarakat, tapi paling untama pada Allah," ujar ENN.

Dihadapan Pengurus LPAN, ENN menyampaikan visi dan misinya yang secara garis besar yakni: Membangun Bersama, untuk Riau Unggul dan Bermartabat.

Membangun Bersama, beda dengan Unggul, berarti lebih baik dari yang lain, yaitu Masyarakat Sejahtera, Mandiri, Berdaya saing, Maju dan modern, serta Inovatif secara berkelanjutan.

Bermartabat, yaitu Berprilaku sesuai nilai-nilai Budaya Melayu yang agamis sebagai motor penggerak Pembangunan.

VISI, yaitu 7 Sapta Pembangunan:

  1. Membangun infrastruktur dasar dan infrastruktur ekonomi secara berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat
  2. Menguatkan ketahanan pangan melalui peningkatan  produksi pertanian yang maju, mandiri dan modern
  3. Meningkatkan ekonomi masyarakat yang inklusif dan kreatif serta ekonomi  daerah yang ramah lingkungan
  4. Mengembangkan hilirisasi sumberdaya alam guna meningkatkan nilai tambah
  5. Mewujudkan kualitas manusia yang sehat cerdas, kretatif, inovatif dan taat hukum
  6. Menginternalisasikan nilai nilai Budaya Melayu Riau dalam tatanan kehidupan masyarakat yang agamis
  7. Menerapkan tata Kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta responsif yang berorientasi pelayanan kepada Masyarakat

Setelah usai berdiskusi tentang penyampaian visi dan misi, Mangasa Panjaitan menyampaikan terimakasih atas paparan visi dan misi serta diskusi yang berlangsung,

"Kami akan sosialisasikan kepada seluruh kepengurusan LPAN di 12 Kabupaten Kota se Riau, kemudian berdiskusi  dan mengambil keputusan secara musyawarah dan mufakat tentang dukungan yang akan diberikan," sebutnya. (*)

Tags : calon gubernur riau, cagub Edy Natar Nasution, LPAN Silaturahmi dirumah kediaman cagub riau, cagubri jelaskan kesiapan maju di Pilgubri 2024,