Artikel   2024/04/04 22:12 WIB

Edy Natar Siap Bertarung di Pilkada Gubernur Riau 2024 yang Didukung Ribuan Masyarakat

Edy Natar Siap Bertarung di Pilkada Gubernur Riau 2024 yang Didukung Ribuan Masyarakat
Edy Natar Nasution

EDY NATAR NASUTION telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam dukungan bagi partainya, Nasdem, di Provinsi Riau.

Edy Natar Nasution, yang kini menjabat sebagai wakil petahana, telah mencatatkan peningkatan suara yang mengesankan bagi Nasdem.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau 2024 semakin menarik dengan munculnya sejumlah sosok politisi yang siap meramaikan panggung politik. Salah satu figur yang menjadi sorotan adalah Edy Natar Nasution.

Dari dua kursi di DPRD Riau, kini partai tersebut berhasil meraih 6 anggota DPRD Riau.

Sementara di DPRD Kabupaten Kota, peningkatan dukungan juga terlihat secara signifikan.

Momentum ini semakin menguatkan keyakinan Edy Natar Nasution untuk maju dalam Pilkada Riau 2024. "Insya Allah akan maju," ungkapnya dengan optimis.

Pengaruh yang dimiliki Edy Natar Nasution tidak dapat dipandang sebelah mata, terutama dalam membangun hubungan dengan kaum surau atau masjid melalui gerakan solat subuh berjamaah yang telah dijalankannya sejak lama.

Dukungan dari sekelompok relawan yang mengatasnamakan diri Sahabat Edy Natar juga turut memperkuat posisinya dalam persaingan politik.

Namun, Nasdem juga memiliki kandidat potensial lainnya seperti Yopi Arianto, yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Riau.

Meski begitu, penentuan sosok yang akan diusung Nasdem dalam Pilkada Gubernur masih menunggu arahan dari DPP partai.

Dalam situasi yang semakin memanas menjelang Pilkada, peran Nasdem dan kandidat-kandidat potensialnya, termasuk Edy Natar Nasution, akan menjadi sorotan utama dalam dinamika politik Riau menuju Pilgubri 2024.

Sebelumnya, ribuan masyarakat mendorong Edy Natar maju Pilgubri 2024.

Ribuan masyarakat ikut meramaikan acara Buka Puasa Bersama 1.000 Sahabat Edy Natar di Rumah Makan Pondok Melayu, Simpang Tiga, Kota Pekanbaru, Sabtu 30 Maret 2024 kemarin.

Mantan Wakil Gubernur Riau itu mengaku terharu atas kehadiran ribuan masyarakat itu. Pasalnya, jumlah yang hadir jauh di luar prakiraannya.

"Saya sangat bersyukur banyak masyarakat yang masih mau bertemu saya. Saya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya," ungkap Edy Natar.

Menariknya, ribuan masyarakat itu turut menyerukan teriakan meminta Edy Natar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau 2024 mendatang.

"Kami ingin pak edy natar kembali memimpin riau," seru masyarakat.

Para sahabat yang hadir berasal dari berbagai daerah di Riau, diantaranya Kabupaten Kuansing, Inhu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Inhil, Kampar dan Kota Dumai.

"Saya sangat terharu para sahabat edy natar bisa dengan ikhlas datang kemari. Tak didorong biaya dari mana pun, murni keinginan pribadi dan biaya sendiri," ucapnya.

Salah seorang Sahabat Edy Natar, Firman mengaku dirinya hadir bersama Sahabat Edy Natar lainnya karena merasa terpanggil sebagai masyarakat yang mengharapkan Edy Natar kembali jadi pemimpin Riau kedepan.

Hal itu mengingat sosok Edy Natar yang mau berjuang untuk masyarakat dan terasa lebih dekat dengan masyarakat.

"Kemarin walau beliau sebentar jadi gubernur tapi terasa apa yang dilakukannya untuk masyarakat. Maka itu kami mau beliau lagi jadi gubernur, Karena masih banyak yang menunggu program beliau yang belum sempat beliau laksanakan sebelumnya," tukas Firman. (*)

Tags : Edy Natar Nasution, Pilkada Gubernur Riau, Pilkada 2024, Edy Natar Nasution Siap Bertarung di Pilkada Gubernur Riau, Edy Natar Nasution Didukung Ribuan Masyarakat,