News Daerah   2024/06/12 19:32 WIB

Eks Bupati Bengkalis Amril Mukminin Layak Ganti Zukri untuk Jadi Ketua DPD PDIP Riau 

Eks Bupati Bengkalis Amril Mukminin Layak Ganti Zukri untuk Jadi Ketua DPD PDIP Riau 
Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Sekjend PDI Hasto Kristianto.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin layak mengganti Ketua DPD PDI-Perjuangan Riau H. Zukri karena berhasil membesarkan partai di Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya.

"PDIP besar dengan perolehan suara signivikan pada pemilu 2024 dan kursi DPRD di Bengkalis," kata Larshen Yunus, Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Pusat Jakarta, Selasa.

Eks Bupati Bengkalis Amril Mukminin layak menggantikan H. Zukri untuk jadi Ketua DPD PDIP Riau, dimana masa kepemimpinannya akan berakhir di 2024 ini.

"Pergantian Ketua DPD Partai ini dilakukan dengan latar belakang, bahwa perolehan suara partai masa kepemimpinan H. Zukri SE tidak begitu baik, karena Dapil Siak-Pelalawan dari dulu memang menyumbangkan 2 kursi untuk DPRD Provinsi, tetapi sejak masuk dan bergabungnya Amril Mukminin, justru menjadi 3 [tiga] kursi untuk DPRD Provinsi Riau semenjak bergabung sebagai [kader partai]. Jadi 5 tahun kedepan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis seharusnya dan layak dari PDIP," ujar Larshen Yunus yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Tingkat I, KNPI Provinsi Riau.

Menurut Larshen, Amril Mukminin sudah tepat mengabdi membesarkan PDIP Provinsi Riau.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik itu pastikan, bahwa sosok Amril sangat dibutuhkan Partai, sejalan dengan harapan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ia pun meyakini, jika Amril Mukminin berhasil menduduki sebagai Ketua DPD akan menjalankan proses pendidikan politik dan sekolah partai. Sebab, saat ini, partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya.

Larshen mengatakan Amril Mukminin bakal berfokus mengurusi pendidikan partai.

"Amril Mukminin tentu akan menjalankan tugas membawa PDIP menang di Riau pada Pemilu 2024," sebutnya.

"Tidak ada hal lain terkait perlunya pergantian DPD PDIP itu, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan," ujarnya. (*)

Tags : pdip riau, pdip, zukri, amril mukminin, politik, News Daerah ,