Seni Budaya   2024/09/11 9:10 WIB

Event Asta Karya Digelar untuk Angkat Budaya Lokal dengan Tampilkan Batik Khas Riau

Event Asta Karya Digelar untuk Angkat Budaya Lokal dengan Tampilkan Batik Khas Riau

PEKANBARU – Aryaduta Hotel Pekanbaru kembali menggelar program menarik dengan mengangkat kekayaan budaya lokal melalui event bertajuk Asta Karya.

"Event Asta Karya angkat budaya lokal batik khas Riau."

"Asta Karya mengusung tema 'Batik Bahagia Itu Cantik', memadukan keindahan batik dengan seni tata rias," kata General Manager Aryaduta Pekanbaru, Dhani Harry, Senin (9/9/2024).

Event ini menampilkan Batik khas Riau sebagai tema utama, mengukuhkan komitmen hotel bintang empat tersebut dalam melestarikan warisan budaya nusantara.

Dhani Harry, menjelaskan bahwa hotel ini selalu berinovasi dengan program-program marketing yang unik sepanjang tahun.

Salah satu program terbaru, Asta Karya, diadakan berkolaborasi dengan Galleri Batik Rani dan produk kosmetik Y.O.U.

Event ini diawali dengan demo makeup bertema batik yang menampilkan talenta dari staf Aryaduta Pekanbaru sebagai model.

Tidak hanya itu, peragaan busana batik oleh Galleri Batik Rani turut memeriahkan acara.

Dengan menampilkan koleksi batik khas Riau seperti motif Pucuk Rebung merah dengan variasi Sirih Tunggal, motif Mumbang Nimpah kuning dengan variasi Mumbang Beranak, hingga motif Pucuk Puteri biru dengan variasi Kuntum Bersusun.

Program Berlangsung Hingga November 2024.

Event Asta Karya akan berlangsung dari September hingga November 2024, dengan berbagai kegiatan menarik dan promo spesial.

Salah satunya adalah promo Es Air Mata Pengantin, minuman khas Pekanbaru, serta diskon kamar spesial yang bisa dinikmati pengunjung selama program berlangsung.

Puncak acara akan digelar pada Oktober 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional.

"Pada puncak acara nanti, kami akan mengundang siswa SMK untuk berpartisipasi dalam workshop mencanting batik. Selain itu, akan ada talkshow seputar batik, pameran batik dan UMKM, serta berbagai kegiatan lainnya," jelas Dhani Harry.

Menurut Dhani, event ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya batik, tetapi juga untuk meningkatkan brand awareness Aryaduta di seluruh Indonesia.

"Event Asta Karya akan menjadi agenda rutin di seluruh unit Aryaduta Group," tambahnya.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai program Asta Karya dan promo menarik lainnya, bisa mengunjungi situs resmi di www.aryaduta.com atau menghubungi nomor (0813 7895 6664) atas nama Renta Pakpahan, serta Instagram @aryadutapekanbaru.

Dengan tema yang mengangkat budaya lokal dan dukungan dari berbagai pihak, Aryaduta Hotel Pekanbaru terus berupaya memberikan pengalaman mengesankan bagi para tamu, sembari melestarikan kekayaan warisan bangsa. (rilis)

Tags : Event Asta Karya, Budaya Lokal, Batik Khas Riau, Aryaduta Hotel Pekanbaru Gelar Event Asta Karya,