News   2022/11/17 16:23 WIB

Event Riau Expo 2022 akan di Gelar, Dewan: 'Kalau Mau Ramai Akomodir Pedagang Kecil'

Event Riau Expo 2022 akan di Gelar, Dewan: 'Kalau Mau Ramai Akomodir Pedagang Kecil'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyambut baik event Riau Expo 2022 kembali diselenggarakan di kawasan Purna MTQ Pekanbaru pada 22-26 November 2022 mendatang.

"Event Riau Expo 2022 akan diselenggarakan, Dewan ingatkan kalau mau ramai akomodir pedagang kecil."

"Jangan jadi event yang hanya bersifat seremonial. Tapi bagaimana agar kegiatan ini berdampak bagi perekonomian daerah dan masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra, dikontak ponselnya, Kamis (16/11).

Dia berharap ajang ini tak hanya jadi ajang mempromosikan peluang investasi di Riau, tapi juga pendorong ekonomi dan meningkatnya daya beli masyarakat.

Tetapi Zulkifli Indra minta penyelenggara Riau Expo 2022 mengakomodir keberadaan pedagang kecil dengan menyediakan stan-stan untuk mereka.

"Kita ingin agar event ini juga memberikan kesempatan bagi warga-warga yang ingin berdagang kuliner, diberikan kesempatan di lokasi riau expo 2022," kata Zulkifli.

Riau Expo 2022 tidak hanya menampilkan produk-produk dari perusahaan besar, tapi juga mempromosikan produk-produk berskala kecil, UMKM maupun produk home industry.

Keberadaan Riau Expo 2022 sebagai wadah promosi juga akan mengangkat produk masyarakat kecil ke pasar yang lebih luas lagi. Dengan demikian, bisa mendorong ekonomi dan daya beli masyarakat.

"Kita berharap, ada lokasi jajanan kuliner, dimana produk khas riau, dapat dirasakan pihak-pihak yang mengisi stand pameran," ucapnya.

"Riau memiliki makanan ringan roti jala, roti canai, kedai kopi terbaik, bahkan jajanan lainnya yang bisa menjadi income warga pasca pandemi," sebutnya.

Zulkifli juga meminta agar penyelenggaraan Riau Expo 2022 ini disosialisasikan secara masif agar ajang ini memiliki gaung yang besar dan memberikan dampak besar bagi masyarakat dan Pemprov. (*)

Tags : Riau Expo 2022, Event Riau Expo di Pekanbaru, Riau Expo di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru, News,