Pekanbaru   2024/03/26 14:15 WIB

Gapki Ajak Insan Pers Bukber Saling Bersilaturahmi dan Bangun Perekonomian yang Positif

Gapki Ajak Insan Pers Bukber Saling Bersilaturahmi dan Bangun Perekonomian yang Positif
Buka Bersama Gapki Riau bersama insan pers yang ada di Provinsi Riau

PEKANBARU - Gabungan Perusahaan Sawit (Gapki) Riau menggelar buka puasa bersama pimpinan media yang ada di Provinsi Riau.

"Gapki dan insan pers saling bersilaturahmi di Ramadhan."

"Buka bersama ini bertujuan untuk bersilaturahmi antara perusahaan dan insan pers dalam menyatukan visi membangun perekonomian di sektor sawit dengan pemberitaan positif," kata Ketua Gapki Riau, Lichwan Hartono diwakili Ketua Panitia Pelaksana Dede Putra Kurniawan.

Menurut Gapki, perusahaan sawit dan insan persen saling bahu membahu dalam memajukan perekonomian Riau di sektor sawit ini.

"Kami berterima kasih karena acara buka bersama ini dihadiri pimpinan media di Riau. Semoga apa yang terjalin selama ini antara Gapki Riau dan insan pers terus langgeng," paparannya.

Dede menambahkan, kalau Gapki Riau saat ini juga terus mengajak perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk bisa bergabung dengan Gapki Riau.

Karena saat ini anggota Gapki berjumlah 65 perusahaan dari 273 perusahaan perkebunan di 12 kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Riau.

"Kami juga berharap melalui buka puasa ini insan pers juga bisa menginformasikan kepada perusahaan yang belum tergabung dengan Gapki agar segera bergabung. Agar industri kelapa sawit di Riau semakin solid dan dapat membantu memajukan perekonomian daerah khususnya di Riau," imbaunya.

Di samping itu, kata Dede Gapki Riau juga sudah melakukan CSR bantuan 400 anak yatim yang dibagikan di Kabupaten Rohul 100 orang, Siak 100, Indragiri Hulu 100, Indragiri Hilir 100. Serta 40 Alquran untuk rumah tahfiz atau masjid di empat kabupaten tersebut.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H. Zulmansyah Sekedang S.Sos yang mewakili insan pers dalam sambutannya akhir pekan kemarin mengatakan, selama ini media di Riau terus melakukan publikasi terkait perkembangan sawit baik tingkat nasional maupun intenasional.

Zulmansyah Sekedang mengakui, media memang sangat berperan dalam membangunan berita positif terkait sawit.

"Kami dari insan pers selalu berupaya untuk memberikan pemberitaan yang berimbang dan positif terhadap sawit yang di Riau," kata Zulmansyah.

"Terlebih lagi sawit saat ini sawit merupakan ujung tombak dari perekonomian di Riau," sambungnya.

Menurut Zulmansyah, pertumbuhanan perusahaan sawit di Riau juga sangat berperan terhadap keberlangsungan media, dalam meraih income advertising yang bisa memajukan perusahaan media sendiri.

"Kami juga bahagia jika ekonomi di Riau maju karena sawit, otomatis perusahaan media di Riau juga bakal terbantu. Karena itu kedepan kita ingin hubungan antara media dan perusahaan sawit terus terjalin dan makin harmonis," tuturnya. (rilis)

Tags : gapki dan insan pers, bukber, ramadhan, bersilaturahmi, bangun perekonomian di riau ,