Riau   2022/06/11 13:26 WIB

Rumah Dinas Pemimpin Riau 'Dikerubungi' Masyarakat, Gubri: 'untuk Silaturahmi, Berkontribusi dan Berikan Gagasan Pemikiran'

Rumah Dinas Pemimpin Riau 'Dikerubungi' Masyarakat, Gubri: 'untuk Silaturahmi, Berkontribusi dan Berikan Gagasan Pemikiran'

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kedatangan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kedatangan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Jumat 10 Juni 2022.

"Rumah Dinas Gubernur Riau di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi dipenuhi tokoh masyarakat dan ICMI bersilaturahmi."

"Kami yakin ICMI mempunyai kapasitas besar untuk berkontribusi, berkontribusi gagasan dan pemikiran, bukan hanya menjadi role model rahmatan lil alamin, tetapi juga berkontribusi sesuai kemampuan masing-masing untuk menjamin kemajuan provinsi Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Gubri Syamsuar saat silaturahmi bersama Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat ICMI, Arif Satria dan tokoh masyarakat Riau, Jumat (10/6).

Gubri meyakini bahwa Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mempunyai kapasitas besar untuk berkontribusi dalam memajukan provinsi Riau.

ICMI, kata Gubri memiliki empat peran strategis, yakni sebagai solusi dan inspirasi bangsa, ICMI menjadi rumah besar bagi umat Islam, mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempelopori gagasan-gagasan dan gerakan agenda-agenda aksi untuk pembangunan.

Menurut Gubri, tantangan ICMI kedepan semakin tidak ringan. Namun, pihaknya yakin ICMI sebagai wadah cendekiawan akan selalu mampu menemukan cara-cara baru, strategi baru dalam menghadapi tantangan dan perubahan dunia yang sangat cepat.

Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat ICMI, Arif Satria juga mengingkan bahwa ICMI harus menjadi sumber inspirasi bagi bangsa minimal untuk provinsi Riau.

Sebagai seorang cendekiawan, Arif juga menginginkan ICMI bisa menghadapi tantangan-tantangan global, serta mampu menjadi penengah terhadap potensi terjadinya perpecahan ditengah masyarakat. "ICMI harus bisa memberikan solusi-solusi dalam setiap permasalah," kata Arif. (*)

Tags : Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, ICMI Penuhi Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, ICMI dan Tokoh Masyarakat Silaturahmi keKediaman Gubri, News,