Pendidikan   2024/10/07 9:49 WIB

Gedung SDN 83 yang Terbakar Sudah Siap Diperbaikan, Kadisdik: Semua Siswa Sudah Kembali ke Sekolah

Gedung SDN 83 yang Terbakar Sudah Siap Diperbaikan, Kadisdik: Semua Siswa Sudah Kembali ke Sekolah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menyelesaikan perbaikan SDN 83 yang terbakar pada tahun kemarin.

"Gedung SDN 83 sudah siap diperbaiki dan proses belajar mengajar kembali berjalan normal." 

"Minggu pertama September sudah selesai dilakukan perbaikan. Saat ini anak-anak sudah belajar normal," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (4/10). 

Siswa SDN 83 sudah bisa kembali ke sekolah. Itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Ia menyebut, saat ini para siswa sudah kembali belajar di sekolah tersebut. Perbaikan bangunan telah rampung dilakukan sejak September 2024 kemarin.

Ia menuturkan, ada bagian gedung sekolah yang dibangun kembali pasca kebakaran. Sementara satu bangunan lagi hanya dilakukan perbaikan pada bagian atap dan meubeler. 

Jamal menyebut, ada pengadaan kursi belajar baru hingga sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Pihaknya melengkapi kembali sejumlah fasilitas sekolah yang terbakar. 

"Jadi alhamdulillah sudah pindah semua ke sekolah itu. Mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Cat bangunan juga kita seragamkan kembali," ujarnya dikutip dari pekanbaru.go.id.

Sebelumnya perbaikan di bangunan tersebut total ada 12 ruang kelas. Selama perbaikan, murid di SDN 83 terpaksa menumpang di beberapa sekolah terdekat. 

Para murid menumpang belajar di tiga sekolah yakni di SDN 29 Pekanbaru, SDN 66 Pekanbaru dan SDN 67 Pekanbaru. Ketiga sekolah itu berada di Jalan Imam Munandar. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : gedung sekolah dasar negeri 83, pekanbaru, sdn 83 yang terbakar kembali diperbaiki, siswa sdn 83 kembali sekolah,