News   2020/08/11 04:32:00 PM WIB

Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar

Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar

PEKANBARU - Gedung Telkom di Area Plasa Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru terbakar, Selasa (11/8/2020). "Gedung Telkom terbakar buat jaringan nelepon terganggu," kata Delfi, warga Jalan Pangeran Hidayat. 

Kebakaran sebuah gedung di komplek area Plasa Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau banyak warga mengunggahnya di Iphon mereka. "Kebakaran di Kantor Telkomsel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, mungkin ini penyebab hilangnya jaringan telkomsel," sebut Delfi lagi.

Kebakaran ini banyak masyarakat khususnya pengguna jaringan Telkomsel mengeluh hilangnya jaringan.
Sedangkan dalam postingan @kabarpekanbaru, banyak warganet yang merespon dengan beragam komentar, termasuk mengeluhkan jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan. Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK) untuk memadamkan api.

"Tadi saat saya lewat saya melihat ada asap, kebetulan saya bawa HT langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman," ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

"Kita duga sementara api berasal dari kabel didalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu," lanjutnya.

Hasil komunikasi yang dilakukan Burhan kepada pihak Telkom, akibat kebakaran itu seluruh jaringan provider Telkomsel di wilayah Pekanbaru sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan. "Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya," tutupnya. (*)

Tags : Telkom Pekanbaru, Gedung Telkom Terbakar,