Linkungan   2023/08/20 12:29 WIB

Gelombang di Perairan Laut Kepri Terus Berlanjut, 'Bisa Mencapai Ketinggian 2 Meter'

Gelombang di Perairan Laut Kepri Terus Berlanjut, 'Bisa Mencapai Ketinggian 2 Meter'

LINGKUNGAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika [BMKG] Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca ekstrem di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Gelombang di perairan laut Kepri bisa mencapai ketinggian 2 meter."

"Waspada potensi gelombang yang dapat mencapai ketinggian 1,5 hingga 2 meter di wilayah perairan Lingga, Kepri," kata petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir, Minggu (20/8).

Bagi kapal-kapal yang melintas perlu waspadai potensi gelombang tinggi hingga 2 meter.

Pihaknya menyebut warga yang berada atau tinggal di lokasi rawan bencana, patut mewaspadai perubahan cuaca ekstrem.

Sementara untuk cuaca di Provinsi Riau juga ada potensi hujan sore hingga malam. Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar hingga 0,5 meter hingga 1,25 meter atau tenang.

Pada Senin 14 Agustus 2023 kemarin, BMKG juga prediksi cuaca ekstrem di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bagi kapal-kapal yang melintas perlu waspadai potensi gelombang tinggi hingga 2 meter.

Petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Fitri Nur menyebut warga yang berada atau tinggal di lokasi rawan bencana, patut mewaspadai perubahan cuaca ekstrem.

"Prakiraan gelombang laut, waspada potensi gelombang mencapai 2 meter di wilayah perairan Utara Bangka dan 1,5 meter di wilayah perairan Lingga," ujar Fitri Nur.

Sementara untuk cuaca di Provinsi Riau juga ada potensi hujan sore hingga malam. Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar hingga 0,5 meter hingga 1,25 meter atau tenang. (*)

Tags : gelombang laut, gelombang perairan laut kepri, gelombang laut bisa mencapai ketinggian 2 meter,