News Kota   2023/12/12 9:32 WIB

Gelombang Dukungan Rakyat ke Anies Baswedan-Cak Imin Makin Besar, Kapten Timnas AMIN: Usai dari Medan Langsung Kampanye di Riau

Gelombang Dukungan Rakyat ke Anies Baswedan-Cak Imin Makin Besar, Kapten Timnas AMIN: Usai dari Medan Langsung Kampanye di Riau
Kapten Timnas AMIN Riau, Markarius Anwar

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Calon presiden (Capres) Anies Baswedan akan kampanye ke Pekanbaru, Riau pada Rabu 13 Desember 2023.

"Sepekan Anies berkunjung ke Medan, Sumatera Utara (Sumut), akan melanjutkan kampanyenya ke Riau."

"Target suara AMIN di Riau bisa 60 persen. Terpenting sekarang bagaimana kita konsolidasi dan memantapkan kekuatan-kekuatan ini, menjadi kekuatan besar," kata Kapten Timnas AMIN Riau, Markarius Anwar, Selasa (12/12).

Menurut Markarius Anwar, Riau bakal jadi lumbung suara Anies Baswedan-Cak Imin atau AMIN yang menargetkan suara Paslon AMIN tembus 60 persen di Pilpres 2024.

Agenda Anies Baswedan kampanye ke Kota Pekanbaru, yang diterima halloriau.com, yaitu tepuk tepung tawar di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru. Kemudian Anies menuju Kampung Bata di Tenayan Raya, Pekanbaru untuk bertemu langsung dengan masyarakat setempat.

Perjalanan selanjutnya membawa Anies ke Pasar Pagi Simpang Baru Panam, di mana ia mendesak bersama pedagang dan mendengar aspirasi mereka.

Kemudian siang hingga sore, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berbagi makan siang dengan tokoh Riau, diikuti pertemuan penting untuk membahas isu-isu krusial.

Selanjutnya kampanye puncak akan terjadi di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, di mana Anies akan berbicara dengan penuh semangat dan merangkul masyarakat Riau untuk mendukung visinya. Setelah itu Anies mengakhiri kunjungan di Pekanbaru, Riau.

"Masyarakat Riau diharapkan dapat aktif berpartisipasi dalam acara ini untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi mereka kepada calon presiden. Supaya kita bisa menghadirkan perubahan yang lebih baik di Bumi Lancang Kuning dan Indonesia," ajak Kapten Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Riau, Markarius Anwar.

Sebelumnya, Markarius Anwar menyebut menargetkan 60 persen di Riau sesuai dengan survei serta antusias warga yang sangat tinggi untuk menangkan Capres dan Cawapres AMIN.

Ia melihat perkembangan yang ada Paslon Anies Baswedan-Cak Imin terus menunjukkan tren positif.

"Sesuai arahan Kapten Timnas di Pilpres 2024 agar memaksimalkan partisipasi publik. Kita melihat khususnya di Riau, antusias masyarakat untuk memenangkan AMIN luar biasa, mereka mengeluarkan biaya sendiri, membentuk kekuatan sendiri," ujarnya.

"Terpenting sekarang bagaimana kita konsolidasi dan memantapkan kekuatan-kekuatan ini, menjadi kekuatan besar. Kalau sekarang terpisah. Sapu lidi kalau terpisah-pisah tidak kuat, kalau bersatu akan kuat," sebutnya.

Caleg DPR RI dapil Riau 1 ini juga menambahkan partai-partai yang mendukung dan mengusung Anies-Cak Imin berkomitmen untuk bersinergi termasuk dengan relawan yang ada. Seperti Caleg partai agar saling menopang dengan relawan.

"Kita ada ratusan relawan di Riau. Sekarang gelombang dari masyarakat untuk menyambut kemenangan AMIN luar biasa. Hanya saja kelemahan relawan kekurangan pembiayaan, tapi mereka punya orang, dan jaringan. Maka kita minta para Caleg ini bersinergi dengan relawan. Semoga bisa jadi amunisi ke kecamatan hingga ke desa-desa," sebut Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini.

Dengan komponen Parpol dan relawan saling bekerja sama, ia yakin kemenangan Anies-Cak Imin satu putaran di depan mata. Namun tetap pihaknya tak ingin terlena, Timnas AMIN di Riau masih bekerja keras untuk menjalankan strategi seperti mengaungkan program kampanye AMIN seperti pangan murah, kerja gampang, sehat mudah, dan Ibu Kota Negara tetap di Jakarta. (*)

Tags : anies baswedan-cak imin, amin, gelombang dukungan ke amin besar, anies baswedan kampanye di riau, News Kota,