News Daerah   2023/04/01 21:56 WIB

Gelombang Laut Diperairan Kepri Belum Bersahabat, 'karena Cuaca Ekstrim Berpotensi Setiap Hari'

Gelombang Laut Diperairan Kepri Belum Bersahabat, 'karena Cuaca Ekstrim Berpotensi Setiap Hari'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gelombang laut diperairan Kepulauan Riau (Kepri) belum bersahabat, ada perkiraan tinggi 2 meter dan cuaca juga berpotensi ekstrem.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menghimbau masyarakat jika ingin melintas di perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) agar waspada.

"BMKG prediksi ada potensi cuaca ekstrem di wilayah Kepri sejak sepekan terakhir."

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang di laut Kepulauan Riau," kata petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun pada media, Sabtu (1/4/2023).

Untuk prakiraan tinggi gelombang laut di Provinsi Riau masih tergolong rendah, berkisar 0,5 hingga 1,25 meter.

Selain itu masyarakat di Riau diperingatkan waspada hujan lebat. BMKG memprediksi perubahan cuaca bisa terjadi sepanjang hari.

Sebelumnya potensi gelombang tinggi juga terjadi di laut Bintan dan sekitarnya sejak Senin 13 Maret 2023.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang laut di Provinsi Riau masih tergolong rendah, berkisar 0,5 hingga 1,25 meter, tetapi untuk wilayah kepri potensi gelombang mencapai dua meter di wilayah perairan timur laut Bintan, Lingga, dan perairan utara Bangka," sebut petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadila. 

Selain itu masyarakat diperingatkan waspada hujan lebat disertai angin kencang. BMKG memprediksi perubahan cuaca ekstrem itu bisa terjadi sepanjang hari. (*)

Tags : cuaca ekstrim, gelombang laut belum bersahabat, gelombang laut perairan kepri tinggi, cuaca berpotensi ekstrem, news daerah,