Politik   2024/09/27 7:41 WIB

Gerak Cepat DPD NasDem Atur Strategi Kemenangan Paslon PATEN, 'untuk Strategi Kemenangan di Pilwako 2024'

Gerak Cepat DPD NasDem Atur Strategi Kemenangan Paslon PATEN, 'untuk Strategi Kemenangan di Pilwako 2024'
Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra (PATEN)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM -  Gerak cepat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem atur strategi kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra (PATEN) untuk menuju kemenangan di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024.

"Paslon Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra (PATEN) dengan nomor urut 4 terus melakukan konsolidasi dan menyusun strategi untuk kemenangan."

"Alhamdulillah, dari survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator, kami bersama PATEN masih unggul 10 persen lebih. Namun kita tidak boleh lengah.  Ada beberapa kecamatan yang kita masih perlu kerja keras, agar kita bisa menang mutlak," kata Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik SH MH pada media, Kamis (26/9). 

Sebagai Ketua Pemenangan PATEN, Abu Bakar Sidik menjelaskan kembali, sehari pasca-dibentuknya tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi dan menyusun strategi untuk kemenangan PATEN.

Konsolidasi pertama dilakukan di Dapil 1 Pekanbaru yang meliputi beberapa kecamatan pada Senin lalu di rumah keddiaman Edy Natar Nasution. 

Abu Bakar Sidik menyatakan bahwa dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga ternama, saat ini elektabilitas dan popularitas PATEN masih aman, walau ada beberapa kecamatan yang masih lemah dan perlu kerja keras lagi untuk meraih suara pada pilkada nanti.

Ia juga mengingatkan kepada relawannya bahwa saat ini untuk tetap mengawasi beberapa buzer dari luar Riau yang digunakan untuk melakukan black campaign terhadap paslon PATEN.

Meski demikian, Cawako Edy Natar Nasution sudah menyampaikan dan mengajak pendukungnya untuk tidak membalas.

"Biarkan buzer-buzer itu memfitnah kita, buzer-buzer itu menjelekkan kita. Kita senyumin saja, kita salawatin, tidak perlu ditanggapi serius, yang penting kita kuatkan basis basis kita," jelasnya Abu Bakar Sidik.

Ia menyatakan bahwa dirinya bersama Partai pendukung akan terus all out untuk mendekati masyarakat demi kemenanga Edy Natar Nasution- Dastrayani Bibra.

Mengenai adanya beberapa kecamatan yang dianggap masih perlu ditingkatkan sosialisasinya, Abu Bakar Sidik menyikapinya sebagai evaluasi. Dan pihaknya bersama dengan partai pengusung yang lain, akan bahu-membahu memenangkannya.

"Tetapi melihat ada beberapa kecamatan yang hasil surveinya selisih sedikit dengan calon lain, akan kita lakukan evaluasi. Kami akan melakukan konsolidasi dan strategi untuk meraih simpati masyarakat bersama partai pengusung lainnya," jelasnya.

Sebagai partai (Nasdem) yang sudah berhasil mengantarkan calon kepala daerah terpilih pada pemilu sebelumnya, Abu Bakar Sidik menilai bahwa memperkenalkan calon kepada masyarakat lebih mudah pada pilkada tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

"Calon yang sekarang, elektabilitasnya sudah tinggi, dari kader partai dan juga seorang santri. Tentu lebih mudah menyosialisasikannya dibanding calon kepala daerah pada Pilkada sebelumnya," ujarnya.

Namun pihaknya tetap akan mengerahkan seluruh kekuatan Nasdem untuk terus bergerak untuk kemenangan paslon Edy Natar Nasution- Dastrayani Bibra.

"Kemarin dan hari ini, kami konsolidasi tingkat dapil. Setelah ini diangkat kecamatan dan disusul di tingkat kelurahan. Insya Allah simpati masyarakat sisa kita capai dengan ringan untuk memilih Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra ," pungkasnya. (*)

Tags : Edy Natar Nasution- Dastrayani Bibra, paslon PATEN, Pilwako Pekanbaru, Pilkada Serentak 2024, DPD NasDem Atur Strategi Kemenangan Paslon PATEN,