Headline Politik   2022/12/03 10:38 WIB

Golkar Riau Pasang Baliho Sampai ke Desa-desa, 'untuk Menangkan Capres dan Cagub 2024'

Golkar Riau Pasang Baliho Sampai ke Desa-desa, 'untuk Menangkan Capres dan Cagub 2024'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Partai Golkar Provinsi Riau gencar pasang baliho sampai kepelosok desa menyosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) dan mengusung Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar kembali maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

"Golkar Riau bertekad untuk menangkan Capres dan Cagub 2024."

"Kami sudah menyatukan internal partai dan terus bergerak di masyarakat. Kami optimis pak airlangga jadi presiden. Kita sedang menunggu perintah selanjutnya dari DPP," kata Sekretaris DPD I Golkar Riau, Dr. Indra Gunawan Eet PhD, Jumat (2/12).

Golkar sudah memanaskan mesin partai untuk pemenangan Airlangga di Pilpres 2024 mendatang.

Golkar Riau, kata Eet, secara sistematis sudah memasang alat peraga sosialisasi berupa baliho, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, sampai ke desa.

Selain itu, Eet menyebut pihaknya saat ini terus melengkapi E-KTA, dan tak kalah penting menginstruksikan fungsionaris partai menyosialisasikan sosok Airlangga Hartarto.

"Kami optimis Ketum airlangga maju pilpres dan menang," kata mantan Ketua DPRD Riau ini.

Wakil Ketua DPD I Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau, Ikhsan mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan KIB yang akan mengusung calon presiden dari KIB.

"Tapi memang seperti kata pak presiden Jokowi jangan terlalu lama-lama untuk mengumumkan capres dari KIB," ucap Ikhsan.

"Nah, kalau terkait relawan pak airlangga, kita terus sosialisasikan beliau ke bawah terutama internal partai kita terkait majunya Ketum sebagai calon presiden," pungkasnya.

Sebelumnya Ikhsan juga menyatakan seluruh DPD II Golkar se-Riau kompak mendukung Syamsuar menjadi calon Gubernur Riau 2024, dan memastikan tidak ada suara yang terpecah.

"Insya Allah, suara bulat untuk mengusung syamsuar," kata Ikhsan.

Sebelum menghadapi kontestasi Pilkada serentak yang akan berlangsung November 2024, Golkar menyusun strategi untuk memenangkan Pileg yang berlangsung di Februari 2024.

Kemenangan di Pemilu inilah nantinya yang memuluskan partai berlambang pohon beringin itu mengusung Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar kembali maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

"Masih jauh lagi prosesnya. Kami DPD I Golkar riau sedang mempersiapkan Caleg yang mantap, Caleg yang berkualitas, bekerja dan konsolidasi di bawah. Perbanyak turun ke masyarakat," tegas Ikhsan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menegaskan, DPP akan mengusung Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau pada Pilgubri 2024 mendatang.

Dia menuturkan, pertimbangan DPP bakal mengusung Syamsuar setelah menampung aspirasi dan masukan dari kader-kader Golkar di Riau.

Syamsuar dinilai membawa kemajuan selama menjabat Gubernur Riau di periode pertama ini.

"Insya Allah, kebulatan tekad dari kader Golkar di riau baik di DPD tingkat I dan II, kecamatan, desa-kelurahan, ormas hasta karya dan organisasi sayap lainnya sepakat mengusung pak syamsuar di Pilkada 2024. Artinya kita dukung dua periode," kata Lodewijk usai perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Minggu (30/10/2022) lalu. (*)

Tags : Partai Golkar, Golkar Riau, Baliho Golkar, Bendera Golkar di Desa, Golkar Riau Menangkan Capres dan Cagub 2024,