Politik   2022/11/12 11:46 WIB

Golkar Warning Bupati Adil, Indra Gunawan Eet: 'Sudah Sering Usik dan Menyerang Gubri'

Golkar Warning Bupati Adil, Indra Gunawan Eet: 'Sudah Sering Usik dan Menyerang Gubri'
Sekretaris DPD I Golkar Riau Dr H Indra Gunawan Eet PhD

PEKANBARU, RIAUPAGI.com - Sekretaris DPD I Golkar Riau, Dr H. Indra Gunawan Eet PhD mengingatkan Bupati Meranti M Adil tidak mengusik Gubernur Riau, Syamsuar yang juga Ketua DPD I Golkar Riau.

"Golkar menyikpi serius dan mewarning Bupati Adil karena sudah sering usik dan menyerang Gubri."

"Pertentangan antara M Adil dengan Gubri Syamsuar sama saja menjatuhkan marwah Partai Golkar," kata Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet yang mengingatkan didepan media, Kamis (10/11).

Pernyataan itu ia sampaikan terkait hubungan Bupati Meranti M Adil dengan Gubernur Riau Syamsuar yang juga Ketua DPD I Golkar Riau kembali memanas.

Eet mengatakan, sikap Adil menyerang Syamsuar sama saja menjatuhkan marwah Partai Golkar. Adil disebutnya sudah beberapa kali menyerang Syamsuar.

"Kami ingatkan dengan tegas sekali lagi, jangan ganggu ketua kami, jangan ganggu pak gubenur. Jangan mencemarkan nama baik dan marwah pak syamsuar. Jangan main-main," ucap Eet.

Eet menegaskan, pihaknya akan mengawal dan menjaga Syamsuar dari pihak-pihak yang ingin mencoba menjatuhkan.

Perseteruan Adil dengan Syamsuar sudah terjadi beberapa kali. Pertama saat Adil menyatakan diri untuk maju Pilgubri. Dia menyinggung Syamsuar tidak memperhatikan Meranti.

Kemudian terkait kunjungan Gubernur Syamsuar ke Meranti yang batal karena disebut-sebut ditolak Bupati Adil.

Terakhir, Adil tidak menghadiri Rakor Gubernur bersama kepala daerah dan camat. Adil pun melarang camat untuk menghadiri agenda tersebut.

Menyikapi ini Bupati Kepulauan Meranti, M Adil menanggapi mengenai pernyataan Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet yang mengingatkan dirinya tidak mengusik Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Golkar Riau.

"Siapa yang ganggu ketua DPD Golkar? Enggak ada saya ganggu. Ngapain saya ganggu-ganggu," kata Adil dalam pernyatannya didepan media.

M Adil menilai, posisi Syamsuar sebagai Gubernur Riau berbeda dengan sebagai Ketua DPD I Golkar Riau.

"Gubernur dan Golkar beda. Gubernur punya riau, kalau ketua Golkar punya Golkar. Bedakan ya," ucap Adil.

Tudingan yang menyebut dirinya menyerang Ketua DPD Golkar menurut Adil itu tidak berdasar.

"Orang tidak tahu itu. Kalau katanya saya ganggu ketua Golkar, suruh belajar aja dia (Eet) dulu. Suruh berguru dulu," kata Adil.

Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet warning M Adil agar tidak mengusik Syamsuar.

"Kami ingatkan dengan tegas sekali lagi, jangan ganggu ketua kami, jangan ganggu pak gubenur. Jangan mencemarkan nama baik dan marwah pak syamsuar. Jangan main-main," kata Eet.

Dia meminta Adil untuk tidak menggunakan cara-cara politik yang buruk untuk menjatuhkan marwah Gubernur Syamsuar.

"Kerja saja yang benar. pak gubernur lagi sibuk ngurus masyarakat, jangan dicoreng namanya seolah-olah pak gubernur yang salah. Pemilu masih panjang, bro. Jangan gunakan cara cara kotor seperti ini," kata Indra Gunawan Eet, mantan Ketua DPRD Riau ini.

Eet menegaskan, pihaknya akan mengawal dan menjaga Syamsuar dari pihak-pihak yang ingin mencoba menjatuhkan. (*)

Tags : Partai Golongan Karya, Golkar Riau Warning Bupati Meranti M Adil, Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Bupati Meranti Sering Usik Gubri,