Seni Budaya   2024/05/29 17:18 WIB

Grand Final Bujang Dara Pekanbaru Dihadiri Pj Walikota Risnandar Mahiwa yang Juga Didampingi istri

Grand Final Bujang Dara Pekanbaru Dihadiri Pj Walikota Risnandar Mahiwa yang Juga Didampingi istri
Grand Final Bujang Dara Pekanbaru.

SENI BUDAYA -  Grand Final Bujang Dara Pekanbaru dihadiri Pj Walikota Risnandar Mahiwa bersama istri.

"Event Bujang Dara dapat dipromosikan menjadi pariwisata Pekanbaru."

"Agenda ini harus menjadi sinergisitas yang berkelanjutan. Bukan hanya selesai sebentar, siapa yang terpilih kemudian kita menyerahkan piala, kemudian habis itu selesai," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa yang menghadiri dan membuka secara resmi Grand Final Bujang Dara Pekanbaru, yang digelar Ball di Room Pangeran Hotel Pekanbaru, pada Minggu 26 Mei 2024 malam.

Agenda tahunan Dinas Pariwisata tersebut berlangsung meriah dengan penampilan para finalis yang unjuk keterampilan serta kemampuannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Risnandar Mahiwa didampingi istrinya, Aemi Octawulandari Risnandar menyampaikan, event Bujang Dara ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pariwisata untuk mempromosikan kepariwisataan di Kota Pekanbaru.

Ia meminta agar pemilihan Bujang Dara menjadi satu langkah yang berlanjut hingga mewujudkan visi dan misi kepariwisataan di Pekanbaru.

Menurutnya, meski baru saja ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, pihaknya sudah ancang-ancang sejumlah program untuk memajukan pariwisata Pekanbaru hingga ke internasional.

“Kita harus banyak menangkap program nasional, kita bawa ke sini untuk meningkatkan pariwisata Pekanbaru. Ke depan kita akan mengembangkan pariwisata yang ada,” jelasnya.

Risnandar melanjutkan, pemenang Bujang Dara terpilih juga harus memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya sebagai Duta Pariwisata Pekanbaru.

"Jadi begitu dia terpilih, dia memahami menjadi candradimuka, menjadi juru bicara dalam kegiatan-kegiatan yang perlu kita sinergikan dan membawa visi misi yang lebih jauh," jelasnya.

Untuk diketahui, para finalis Bujang Dara sudah mulai mengikuti karantina untuk mendapatkan pembekalan materi selama 5 hari mulai tanggal 21 – 25 Mei 2024, sebelum mereka akan memperebutkan gelar Bujang Dara Pekanbaru 2024.

Pada tahun ini, peserta yang mendaftar tahun mencapai 135 peserta. Namun panitia menyeleksi hanya 24 finalis yang maju ke grand final Bujang Dara Kota Pekanbaru 2024.

Sebagai informasi, Bujang dan Dara Pekanbaru menjadi ikon sekaligus representatif pemuda pemudi Kota Pekanbaru. Ajang ini dapat mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang ada serta melestarikan budaya melayu. (*)

Tags : grand final bujang dara, pekanbaru, pj walikota risnandar mahiwa, grand final bujang dara dihadari pj walikota, Seni Budaya,