Olah Raga   2021/07/25 13:5 WIB

Gregoria Mariska Tunjung Hadapi 'Langkah Mulus' di Laga Pertama

Gregoria Mariska Tunjung Hadapi 'Langkah Mulus' di Laga Pertama
Gregoria Mariska Tunjung

TOKYO - Langkah mulus juga ditunjukkan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo, Gregoria Mariska Tunjung. Dalam laga perdana Grup M yang berlangsung Ahad (25/7) di Mushashino Forest Plaza Tokyo Pukul 08.00 WIB, Pemain peringkat 23 dunia itu tanpa kesulitan menghentikan lawannya asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, dua gim langsung 21-11, 21-8

Gregoria yang diatas kertas unggul jauh dari lawannya yang merupakan peringkat 65 dunia tanpa kesulitan berarti menuntaskan laga hanya dalam waktu 27 menit.  Pada gim pertama setelah angka 1-1, pebulu tangkis asal Wonogiri ini unggul 4-1. Namun tiga kesalahan beruntun skor menjadi imbang 4-4. Setelah itu Gregoria melesat. Sebuah smash silang yang sempat mengenai net membawa ke interval gim satu 11-4.

Usai jeda mendapatkan masukan dari pelatih tunggal putri,  Rionny Mainaky. Gregoria semakin mendominasi dengan menempatkan bola yang sulit dijangkau lawannya. Gregoria pun menyudahi gim ini 21-11 dengan waktu 12 menit. Menang mudah di gim satu membuat kepercayaan diri Gregoria semakin meningkat dan akhirnya menang 21-8 dalam tempo 15 menit. Gregoria akan melakoni laga kedua Grup M melawan wakil Belgia, Lianne Tan yang menempati peringkat 38 dunia. (*)

Tags : gregoria mariska tunjung, olimpiade, bulu tangkis olimpiade, bulu tangkis indonesia,